oleh

Cegah Listrik Di Rumah Jokowi Padam, PLN Bangun Posko

Kabarin.co.id, Surakarta – Pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengoperasikan posko kesiagaan pada sekitar kediaman pribadi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo. Posko tersebut tepatnya dipersiapkan di Jalan Pleret Raya, Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari. Lokasi tersebut juga dengan kediaman ibu Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo.

Dijelaskan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Manajer Komunikasi PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY, Haris, posko tersebut akan sangat berguna untuk melakukan antisipasi adanya gangguan listrik pada kediaman presiden yang harus memperoleh pelayanan very-very important person (VVIP).

“Posko ini digunakan sebagai posko kesiagaan. Kediaman presiden harus mendapatkan pelayanan VVIP. Kami berupaya agar jangan sampai layanan listrik di kediaman presiden mati,” papar Haris, Kamis (3/10/2019).

Dijelaskan lebih lanjut, Haris juga menyebut bahwa dalam sehari terdapat 9 petugas dengan 3 sif yang bekerja menjaga posko tersebut, dengan masing-masing sif mempunyai kru tiga orang. Akan tetapi, ketika ada acara khusus atau kunjungan pada kediaman presiden, penjagaan posko akan ditingkatkan. Yaitu dengan menempatkan sekotar 75 personil pada setiap sif.

Untuk sebelumnya, Haris juga menyebut bahwa pelayanan pada kediaman presiden hanya dilayani dengan tiga jalur listrik. Akan tetapi, pasca ada posko, keseluruhan total ada 5 jalur listrik dengan backup terakhir merupakan uninterruptible power supply (UPS).

Bersama dengan maksimalnya lima jalur ini, Haris menjelaskan bahwa tidak akan ada jeda listrik. Sedangkan pada pelayanan listrik dengan 3 jalur sebelumnya, masih ada jeda selama 0,5 listrik.

“Otomatis pelayanan ini akan dirasakan oleh rumah warga sekitar dengan kediaman Presiden. Bahkan layanan tanpa henti ini juga bisa menjangkau hingga satu kelurahan,” tandas Haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News