oleh

Cegah Virus Corona, Masker Mirip Wajah Ini Viral

Kabarin.co.id, Jakarta – Dengan maraknya berita tentang virus corona, rutinitas menjadi serba mengenakan masker. Kondisi tersebut menjadikan penjualan masker semakin langka dan harganya pun meningkat pesat.

Akan tetapi, masalah masker tidak hanya sampai disitu saja, lantaran ketika ponsel menerapkan fitur keamanan, maka menjadikan semuanya terasa begitu sulit.

Sehingga gadget yang digunakan tidak bisa mengenali serta melakukan deteksi wajah yang sebagian area tertutup oleh masker.

Dan untuk mengatasi masalah tersebut, seorang seniman asal San Fransisco, Amerika Serikat bernama Danielle baskin, mempunyai ide jenius untuk mencetak wajah pada masker yang akan digunakan.

Secara tidak langsung, pengguna smartphone bisa tetap terlindung dari virus dan juga bisa membuka kunci gadget dengan begitu mudah.

Seniman tersebut membuka jasa untuk membuat masker dengan cetakan gambar wajah dari pemakainya melalui akun Twitter pribadinya.

“Membuat layanan ini yang bisa mencetak wajahmu di masker N95, jadi kamu bisa melindungi orang-orang dari wabah yang viral sambil masih bisa membuka teleponmu,” tulis pemilik akun Twitter @djbaskin itu.

Selain itu, Baskin juga menyertakan website dari masker tersebut. Pada website resmi, faceidmasks.com, diklaim jika masker bisa digunakan untuk perangkat lunak pengenal wajah.

Ditambah lagi, masker ini juga bisa menjadikan lebih mudah dikenali oleh teman-teman yang lain ketika berpapasan dengan mereka.

Bagaimana? Cukup kreatif bukan? Apa ada ide untuk juga membuat masker serupa?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News