oleh

Cerita Dibalik Viralnya UFO Terbang Di Langit Jepang

Kabarin.co.id, Jakarta – Warga Jepang heboh dengan penampakan sebuah benda asing di langit. Benda yang tampak seperti balon tersebut terlihat mengambang di Jepang bagian utara, kota Sedai.

Menurut laporan AFP, objek terbang tak dikenal tersebut pertama kali terlihat pada Rabu (17/6/2020). Tidak hanya warga, pemerintah Negeri Sakura pun sampai bertanya-tanya terkait benda tersebut.

Selanjutnya, warga di Sedai mempublikasikan foto-foto benda aneh di media sosia serta memperdebatkan apa yang mereka lihat.

“Benda putih ini tidak bergerak sama sekali. Apa itu? Adakah yang bisa memberitahuku?” tulis satu pengguna.

Pasca kejadian, tagar “benda terbang tak dikenal” dalam bahasa Jepang menjadi trending topik di media sosial.

“Objek itu tampak seperti balon untuk memantau cuaca, tapi itu bukan milik kami,” kata seorang pejabat Badan Meteorologi Jepang di biro Sendai.

Sedangkan untuk sebelumnya, ramai spekulasi yang menyebut bahwa benda tersebut kemungkinan milik Departemen Aeronautika Universitas Kyushu. Akan tetapi, lembaga itu menepis kabar tersebut.

Seorang profesor di departemen, Shinichiro Higashino menjelaskan apda Fuji TV, gambar close-up menunjukkan objek juga dilengkapi dengan panel surya.

“Mungkin saja bisa melakukan pengamatan ilmiah atau memonitor sesuatu,” katanya.

Namun dari sisi lain, adapula spekulasi yang menyebut bahwa benda tersebut kemungkinan milik negara lain. Akan tetapi, juru bicara pemerintah Yoshihide Suga, juga sudah menepis isu tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News