oleh

China Akan Realisasikan Jaringan 5G Mulai Oktober Mendatang

Kabarin.co.id, Jakarta – China sudah mempunyai rencana untuk mengoperasikan jaringan 5G secara komersial pada tanggal 1 Oktober 2019 mendatang. Jika memang benar terealisasi, maka bisa dikatakan bahwa China menjadi negara keempat yang meluncurkan jaringan 5G secara nasional. Tepatnya setelah Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Inggris.

Informasi tersebut pertama kali diutarakan oleh Deputy General Manager ZTE, Michael Gao Wenhao. Dirinya mengatakan bahwa informasi ini mempunyai 3 sumber operator seluler di China. Yaitu China Mobile, China Unicorn, dan China Telecom.

Tertanggal pada 1 Oktober mendatang, Gao menjelaskan bahwa ketiga operator tersebut akan mengaktifkan 30.000 hingga 50.000 base station pada 40 kota di China daratan. Namun untuk wilayah didaerah Hongkong masih belum diketahui secara pasti.

“Ini untuk merayakan ulang tahun ke-70 berdirinya Republik Rakyat China,” ucap Gao menurut yang dilansir dari China Daily, Kamis (23/5/2019).

Seperti yang dijelaskan, base station 5G dari ketiga  operator seluler yang digunakan, akan disediakan oleh pihak Huawei, ZTE, serta vendor jaringan asal Swedia, Ericsson. Dan jaringan 5G yang terpasang di China diklaim mempunyai cakupan area yang lebih luas dibanding dengan Korea Selatan ataupun Amerika Serikat.

Sementara dari pihak ZTE, tahun 2020 diperkirakan jaringan 5G akan lebih banyak dimanfaatkan untuk komunikasi personal dan keperluan gaming. Maka dari itu, kedua sektor yang diproyeksikan akan memiliki probabilitas paling besar.

Ketika jaringan telekomunikasi generasi kelima tersebut meluncur di China, tentunya masyarakat disana sudah tidak akan kekurangan peragkat yang mendukung jaringan tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News