oleh

Cicipi Lezatnya Sate Bumbon di Waleri

Kabarin.co.id – Sate Bumbon ternyata memiliki tekstur yang berbeda dengan sate lainnya. Sajian dagingnya sangat empuk dan bumbunya juga sangat khas.

Bumbu kacang untuk sate pada umumnya bertekstur kental, namun bumbu sate ini tidak terlalu banyak menggunakan campuran kacang. Sehingga tekstur bumbunya menjadi encer.

Salah satu seorang petugas Jasa Marga, di Rest Area KM 791 A, ruas jalan tol Batang – Semarang, Fitri Handayani menuturkan bahwa sate Bumbon adalah salah satu makanan khas dari Waleri Hingga Kendal.

“Kalau mudik di sekitar Weleri, Kendal harus coba sate ini. Dagingnya empuk dan rasanya berbeda dengan sate di daerah lain,” tutur Fitri.

Warung Sate Sapi Bumbon Pak Darmaji ini berlokasi tak jauh dari pasar tradisional Weleri yaitu tepatnya di Penyangkringan, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal.

Hampir setiap hari warung sate Pak Darmaji ini selalu ramai pengunjung. Dalam sehari, Pak Darmaji bisa menghabiskan sampai 30 kilogram beras serta tujuh kilogram olahan bumbu kacang, yakni menu pelengkap hidangan Sate Bumbon.

Sate sapi Pak Darmaji merupakan salah satu warung sate yang cukup terkenal di Waleri. Warungnya mulai beroperasi pukul 07.30 – 17.00 WIB.

“Selain sate bumbon, ada juga makanan khas Kendal lainnya seperti emping belinjo, rambak kulit sapi, dan rambak kulit kerbau,” tambah Fitri.

Beberapa makanan khas Kendal tersebut dapat Anda temukan di berbagai pusat oleh-oleh khas Kendal atau rest area ruas jalan tol sekitaran Kendal.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News