oleh

Cristiano Ronaldo Raih Gelar Yang Belum Dimiliki Messi

Kabarin.co.id, Turin – Cristiano Ronaldo meraih gelar dimana gelar tersebut tidak dimiliki atau belum diraih oleh Lionel Messi.

Gelar tersebut merupakan Golden Foot Award yang dimenangkan Ronaldo. Pemain sepakbola berusia 28 tahun tersebut memenangkan gelar terbaik versi kerajaan Monako.

Pada Instagram probadinya, Ronaldo mengucap rasa bangganya. Pemain yang saat ini membela Juventus tersebut senang saat namanya di abadikan di Monako.

“Saya bangga bisa memenangkan @goldenfootofficial dan diabadikan di Champions Promenade, bersama para legenda sepakbola terhebat sepanjang masa. Saya sangat bersyukur dan ingin mengucapkan terima kasih kepada fans di seluruh dunia yang memilih saya,” tulis Ronaldo.

Pada pemungutan suara terakhir, menurut yang dikutip dari Marca, Ronaldo mengalahkan banyak nama. Mulai dari Lionel Messi, Robert Lewandowski, Giorgio Chiellini, Neymar, Sergio Ramos, Sergio Aguero, Gerard Pique, Mohamed Salah, dan Arturo Vidal.

Dengan begitu, Ronaldo pun menjadi pemain sepakbola Portugal pertama yang memenangkannya. Selain itu, gelar tersebut bisa menjadi pelipur lara CR7 yang sebelumya gagal menjadi pemain terbaik FIFA.

Golden Foot Award akan menganugerahkan sebuah cetakan kaki dari emas, yang nantinya akan dipajang di taman publik. Tidak sedikit pemain sepakbola yang sudah meraihnya.

Mulai dari Roberto Baggio yang menang di tahun 2003, Pavel Nedved, Ronaldo, Ronaldinho, Zlatan Ibrahimovic, Didier Drogba, Luka Modric, dan yang terakhir Cristiano Ronaldo.

Yang menjadikannya menarik, Messi belum pernah memenangkannya. Satu-satunya pemain Barcelona yang sudah pernah menang ialah Andres Iniesta di tahun 2014.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News