oleh

Crutchlow Ikut Komentar Isu Pensiun Lorenzo

Kabarin.co.id, Sachsenring – Diberitakan Cal Crutchlow masih percaya bahwa Jorge Lorenzo untuk mempertimbangkan pensiun dari MotoGP hanyalah sebatas rumor. Dari sisi lain, Crutchlow juga menilai bahwa Alex Marquez sudah layak unutk bisa naik ke kelas MotoGP.

Belakangan ini sangat santer kabar terkait dengan masa depan Lorenzo di MotoGP. Pembalap Repsol Honda tersebut dikabarkan tengah memikirkan untuk pensiun pada sela-sela masa rehatnya dari retak tulang belakang. Dalam hal ini, dipercaya bahwa Lorenzo merasa terpukul dan kecewa berat terkait dengan kondisinya saat ini. Tidak hanya merasa kesulitan menjinakkan motor Honda RC212V, akan tetapi juga menderita cedera sejak akhir musim MotoGP 2018.

Menurut rumor yang beredar, Honda telah membuat ancang-ancang apabila Lorenzo benar-benar berniat untuk gantung helm. Rekan satu tim Crutchlow, Takaaki Nakagami akan menjadi rekan Marc Marquez pada tim pabrikan. Dan tempatnya akan digantikan oleh Alex Marquez yang saat ini tengah memimpin puncak klasemen Moto2.

Dalam hal ini Crutchlow menilai bahwa Lorenzo harus memberikan klarifikasi terkait dengan masa depannya. Sedangkan Alex marquez harus lebih sabar menunggu kesempatan untuk promosi ke MotoGP. “Kita harus menghormati Lorenzo, dia belum bicara, dia tidak membuat pernyataan. Jadi persoalan pensiun itu hanya sebuah rumor saja,” papar Crutchlow dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Aku tidak memikirkan bertukar garasi dengan dia karena aku merasa nyaman. Aku percaya bahwa Alex Marquez layak membalap di MotoGP, dia memang sedang bagus, tapi sekarang tidak ada tempat untuk dia.” imbuhnya.

“Kalau seseorang pergi, mungkin iya, tapi Anda harus menunggangi motor yang tepat. Menurut pendapatku, hanya ada dua tim untuk menampung dia, tapi dia harus menunggu,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News