oleh

Crutchlow Singgung Kemampuan Marquez Di Tikungan

Kabarin.co.id, Le Mans – Salah satu pebalap MotoGP, Carl Crutchlow menyinggung tentang kemampuan yang dimiliki Marc Marquez di tikungan. Menurut dari penilaiannya, kemampuan Marquez dalam menaklukkan tikungan menjadi kunci utama dalam keberhasilan yang sudah diraih oleh Marquez pada sesi balap terakhir.

Seperti yang diketahui, pada balapan yang digelar di La Mans Prancis, marc Mrquez keluar sebagai sang juara yang mengendarai motor tercepat. Catatan waktu yang diperolehnya bahkan terbilang sangat fantastis, hal ini bisa dibuktikan dengan tiga pembalap Ducati yang tidak bisa mengejar dibelakangnya.

Carl Crutchlow yang juga mengendarai motor yang sama dengan Marquez, yakni Honda RC213V. Menyebut bahwa kunci penampilan cemerlang yang diraih Marquez terdapat pada penguasaan motor. Tepatnya pada sesi tikungan yang berbanding terbalik dan hal tersebut tidak dimiliki oleh rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Crutchlow mengungkap bagaimana Marquez melakukan haltersebut, mungkin terbilang sederhana namun tidak ada orang lain yang bisa melakukannya.

“Saya bisa melihat bagaimana data Marc Marquez melakukannya, tetapi tidak ada orang lain yang bisa melakukan. Sesederhana itu,” papar Crutchlow seperti yang dikutip dari Crash.net.

“Di tikungan keluar, Marquez biasanya tidak sekuat itu. Tapi cara dia mengendalikan motor dengan rem depan dan rem belakang itu sangat istimewa.” imbuh Cruthlow.

Pada pemberitaan sebelumnya, kemenangan yang diraih Marquez di Le Mans merupakan tanda gelar ke-300 tim balap Honda di kelas utama.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News