oleh

Daftar Musisi Cover Akustik Youtube Indonesia

-Musik-22 views

Kabarin.co.id, Youtube merupakan platfoam yang menawarkan fasilitas atau tempat untuk orang-orang yang memiliki jiwa kreatif untuk mengupload video karya mereka di platfoam nya. Bukan hanya sekedar upload-upload tapi tidak ada income.

Youtube memberi imbalan kepada para konten kreator yang rajin bikin video di platfoam nya dengan imbalan berupa adsense atau iklan. Iklan atau adsense tersebut yang merupakan penghasilan utama dari seorang youtuber.

Tentu, Youtube tidak akan memasang adsense atau iklan ke sembarang channel. Channel youtube yang bisa di pasang adsense minimal sudah mencapai 1000 subscriber dan 4000 jam tayang.

Karena platfoam youtube inilah banyak orang yang semula biasa saja menjadi luar biasa. Banyak orang yang kemudian menjadi terkenal. Jalan untuk terkenal melalui platfoam youtube ada banyak, salah satu nya dengan cover lagu.

Daftar Musisi Cover Akustik Youtube Indonesia

Berikut akan kami jelaskan musisi cover youtube Indonesia yang sudah terkenal. Simak penjelasan dari artikel di bawah ini.

1. Via Vallen

Pedangdut koplo yang satu ini sudah tidak perlu lagi di ragukan kepopuleran nya. Kerap kali mba Via tampil di berbagai acara televisi, bahkan pada acara super keren seperti pada waktu itu yaitu pembukaan Asian Games. Via Vallen di juluki sebagai ratu cover karena ia selalu mengcover lagu milik musisi lain. Via Vallen memiliki ribuan masa fans setia yang di sebut sebagai Vianisty. Jalan karir cover lagu Via Vallen bukan tanpa problema, bung. Pernah pada waktu itu ia di permasalahkan oleh drummer sangar Indonesia dari Band Legendaris Superman Is Dead, yaitu Jerinx alias JRX. JRX mempermasalahkan Via Vallen mengcover lagu milik nya yaitu Sunset di tanah anarki. Hal yang di gugat oleh Jerinx sebenarnya bukan masalah royalti dan segala macam, namun Jerinx menyayangkan bahwa Via Vallen yang memiliki ribuan Fans fanatik tersebut tidak mau meluangkan waktu beberapa menit ketika akan menyanyikan lagu SDTA milik nya untuk menyampaikan makna dari lagu tersebut, yaitu tentang perjuangan para aktivis Bali yag menolak Reklami Teluk Benoa.

2. Alif Ba Ta

Musisi cover youtube berikutnya adalah Alif Ba Ta. Alif Ba Ta ini terkenal karena skill gitar yang sangat dewa. Dia mampu bermaian gitar fingerstyle dari lagu-lagu luar negeri atau Indonesia dengan sangat syahdu dan keren. Teknik permainan gitarnya pun tidak seperti biasa nya. Maka dari itu, Alif Ba Ta banyak mendapat respon positif, baik dari dalam maupun luar negeri. Saat artikel ini di tulis, subscriber dari Alif Ba Ta sudah mencapai 874 ribu.

Baca Juga : Mania Musik

3. Hanin Dhya

Musisi yang satu ini merupakan jebolan dari ajang pencarian bakat rising star indonesia. Hanin Dhya sering mengcover lagu-lagu yang sedang hits dan menggugah nya di youtube. Bahkan tak jarang cover lagu yang ia unggah menjadi trending topik di youtube.

4. SMVLL

Musisi cover lagu youtube selanjutnya adalah SMVLL. Mereka terkenal karena sering mengcover lagu dengan aliran musik mereka yaitu Reggea. Subscriber dari channel milik SMVLL ini mencapai 121 ribu.

Nah, itulah beberapa musisi cover indonesia yang terkenal dan menjadi hits di platfoam youtube. Jadi, jika kamu ingin mengikuti jejak kesuksesan mereka, segera bikin konten youtube untuk cover lagu-lagu yang sedang hits dan mempunyai peluang meroket dan terkenal.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News