oleh

Daftar Musisi Indie Indonesia Yang Lagunya Enak Didengar

-Musik-159 views

Kabarin.co.id – Banyak orang salah kaprah dalam penyebutan kata ‘indie’. Mereka menobatkan musisi yang memaikan lagu-lagu beraliran folk dengan istilah ‘indie’. Padahal yang sebenarnya adalah indie bukanlah aliran, melainkan sistem.

Secara garis besar, musisi indie merupakan musisi yang mendistribusikan karya musik mereka secara mandiri tanpa bantuan dari major label. Tapi tidak ada salah juga jika orang-orang menyebut musisi folk dengan indie, karena kebanyakan mereka juga mendistribusikan musik ciptaan mereka secara mandiri.

Tapi tidak bisa di kotakan bahwa musisi indie itu folk, yang gitar akustik dan lirik-lirik senja puitis. Bukan seperti itu, bung dan nona. Semua musisi yang bergerak sendiri, memasarkan musik mereka sendiri, ya mereka itu indie. Indie as Independent.

Daftar Musisi Indie Indonesia Yang Lagunya Enak Didengar

Berikut akan kami berikan daftar musisi Idie Indonesia yang terkenal dengan karya-karya musik mereka yang luar biasa keren nya. Siapa saja musisi indie tersebut?

1. Jason Ranti

Musisi folk asal Tanggerang ini terkenal lantaran karya-karya musik yang ia ciptakan sangat menggelitik akal pikiran kita. Lagu-lagu yang Jeje ciptakan ini membahas isu-isu sosial dengan balutan sarkas atau satire. Seperti contoh nya lagu Bahaya Komunis.

Pada lagu tersebut Jeje mensatire orang-orang yang parno dalam hal ini politikus yang menggodog isu bangkitnya komunis untuk menyerang lawan politik nya. Lagu-lagu bertema romansa yang Jeje ciptakan pun sangatlah keren dan tidak cengeng. Lagu bertema cinta dari Jeje yang syahdu antara lain Variasi pink, Kau yang Cari, Judul Tak di perlukan, Iman cadangan dan masih banyak lagi.

2. Sisir Tanah

Sisir Tanah atau Mas Danto adalah musisi asal Jogja. Mas Danto alias Sisir Tanah ini mengemas isu-isu lingkungan hidup dengan balutan musik folk yang sederhana dan lirik-lirik puitis yang indah. Lagu-lagu milik nya yang cukup syahdu antara lain adalah Lagu Wajib, Lagu Pejalan, Lagu Romantis, Mantra Penjaga Hutan, Konservasi Konflik, Istri, Lagu Bahagia dan lain-lain.

3. Iksan Skuter

Iksan skuter merupakan musisi indie yang beraliran folk asal kota Malang, Jawa Timur. Tema lagu dari mas Iksan Skuter seputar isu sosial dan politik. Lagu-lagu yang ia ciptakan mampu membakar semangat perjuangan rakyat seperti pada lagu Nyalakan Tanda Bahaya. Lagu-lagu lain dari mas Iksan antara lain adalah Bingung, Cinta itu adalah, Bertemu Kamu, Partai Anjing, Pending dan masih banyak lagi. Tiga musisi yang telah kami sebutkan diatas yaitu Jason Ranti, Sisir Tanah dan Iksan Skuter membuat projek bersama dengan nama Proyek Bahaya Laten.

4. Danilla Riyadi

Membahas musisi Indie rasanya kurang lengkap kalau tidak menyebutkan penyanyi wanita yang cantik ini, yaitu Danilla Riyadi. Lagu-lagu yang terkenal dan syahdu dari Danilla Riyadi antara lain Berdistraksi, Ada di sana, Kalapuna, Dari Sebuah Mimpi Buruk dan masih banyak lagi.

5. .Feast

Feast merupakan band beraliran rock yang sukses menggetarkan hati banyak orang dengan lagu-lagu di dalam EP Beberapa Orang Memaafkan. Band ini memotret isu-isu sosial seperti kasus pengeboman gereja di surabaya beberapa waktu yang lalu. Lalu-lagu dari band .Feast ini antara lain adalah Peradaban, Dalam Hitungan, Padi Milik Rakyat, Kami Belum Tentu, Berita Kehilangan dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Mania Musik

Nah, itulah beberapa musisi Indie yang lagu-lagu nya enak di dengar. Sekian, semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News