oleh

Daftar Musisi Legendaris Indonesia

Kabarin.co.id – Indonesia memiliki segudang musisi yang berkualitas dari berbagai macam genre semisal pop, rock, folk dan lain sebagai nya. Musisi yang berkualitas tersebut biasanya akan tetap bertahan dan karya musik mereka tidak akan hilang begitu saja di telan zaman.

Hal itulah yang membedakan lagu-lagu musisi zaman dahulu dengan musisi sekarang. Musisi zaman dulu sangat sulit sekali berjuang agar karya mereka di kenal orang. Namun, sekali mereka terkenal, lagu yang mereka ciptakan akan abadi dan tak di makan zaman. Berbeda dengan musisi zaman sekarang yang dengan mudah bisa viral namun setelah itu hilang entah kemana.

Pada artikel kali ini kami akan membahas beberapa musisi legendaris Indonesia.

Daftar Musisi Legendaris Indonesia

Berikut akan kami berikan daftar musisi legendaris indonesia yang akan di kenang sepanjang masa. Siapa saja musisi legendaris tersebut? Simak penjelasan dari artikel di bawah ini.

1. Iwan Fals

Virgiawan Listanto atau biasa di kenal sebagai Iwanl Fals merupakan musisi legendaris Indonesia yang karya-karya musik ciptaan beliau masih relevan di nikmati sampai sekarang. Beliau banyak menyuarakan isu-isu sosial dan politik dengan lugas, lantang dan berani. Beberapa lagu dari Babeh Iwan Fals yang pernah hits antars lain adalah Bento, Bongkar, Galang Rambu Anarki, Ibu, Serdadu, Surat buat wakil rakyat, Ambulance Zigzag, Ijinkan Aku Menyanyangi mu, Kemesraan, Sore Tugu Pancoran dan masih banyak lagi. Beliau adalah musisi legendaris Indonesia yang memiliki ribuan fans yang di sebut sebagai OI dan Fals Mania. Musik yang beliau mainkan bergenre folk, balada, rock, pop dan country. Iwan Fals pernah bikin band bernana Kantata Takwa dan Swami.

2. Koes Plus

Berbicara mengenai legendaris memang tak bisa di lepaskan dari band yang satu ini, Koes Plus. Sudah tak terhitung lagi berapa banyak album dan lagu yang mereka ciptakan. Koes Plus yang nama semulanya adalah Koes Bersaudara ini pertama kali di bentuk pada tahun 1963. Koes Plus sering di anggap sebagai pelopor musik rock n roll dan pop di Indonesia. Lagu-lagu dari band Koes Plus yang menjadi hits sepanjang masa antara lain adalah Diana, Bis Sekolah, Kisah Sedih Di Hari Minggu, Andai Kau Datang Kemari, Mengapa, Kolam Susu, Nusantara, Di Dalam Bui, Ayah, Buat Apa Susah, Bujangan, Tul Jaenak, Kapan-Kapan, Hidup Yang Sepi, Manis dan Sayang, Why Do You Love Me, Kembali Ke Jakarta, Tiba-Tiba Ku Menangis, Bunga Di Tepi Jalan dan masih banyak lagi.

3. God Bless

Band beraliran rock ini juga merupakan salah satu band atau musisi legendaris indonesia. Personil dari band God Bless antara lain adalah Ahmad Albar, Ian Antono, Deddy Dores, Donny Fattah. Lagu-lagu yang di ciptakan God Bless yang terkenal dan akan di kenang sepanjang masa antara lain adalah Bis Kota, Panggung Sandiwara, Rumah Kita, Gadis Binal, Semut Hitam, Kehidupan, Badut-Badut Jakarta, Insan Sesat, Maret 1989 dan masih banyak lagi.

Nah, itulah beberapa musisi legendaris Indonesia. Selain ketiga musisi diatas, masih ada banyak lagi musisi legendaris di Indonesia yang karya-karya nya akan selalu terkenang sepanjang masa. Semua musisi yang menjadi legendaris adalah mereka yang mempunyai ciri khas dan karya-karya fenomenal. Jejak langkah mereka tidak akan hilang meskipun beberapa dari musisi legendaris tersebut telah meninggal dunia. Maju terus musik Indonesia!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News