oleh

Daftar Musisi Reggae Indonesia Terpopuler

-Musik-13 views

Kabarin.co.id, Musik Reggae merupakan aliran musik yang berkembang di negara Jamaica pada sekitar tahun 60 an. Reggae merupakan perpaduan antara aliran musik Ska da  Rocksteady. Salah satu musisi reggae yang menjadi ikon musik ini adalah Bob Marley.

Bob Marley lahir pada 6 Februari 1945 di kota Nine Mile, Jamaica. Bob Marley meninggal pada 11 Mei 1981. Bob Marley menjadi ikon dari musik Reggae. Beberapa lagu dari Bob Marley yang menjadi anthem wajib para musisi pengusung aliran musik Reggae di seluruh dunia antara lain adalah Redemption Song, One Love, No Woman No Cry, Get Up Stand Up, Buffalo Soldier, Ganja Gun dan masih banyak lagi.

Musik Reggae masuk di Indonesia sekitar pada tahun 1986 oleh band Black Brother Papua. Perkembangan musik reggae di indonesia dari tahun ke tahun semakin meningkat.

Daftar Musisi Reggae Indonesia Terpopuler

Berikut akan kami berikan daftar musisi reggae indonesia yang harus kamu ketahui.

Siapa saja musisi reggae indonesia yang terkenal? Simak penjelasan dari artikel di bawah ini.

Baca Juga : Mania Musik

1. Tony Q Rastafara

Memiliki nama asli Tony Waluyo Sukmoasih, musisi Reggae legendaris Indonesia ini lahir pada tanggal 27 April 1961. Tony Q Rastafara mulai merintis karir bermusiknya semenjak tahun 1989. Tony Q Rastarafa juga merupaka  orang yang mempoperkan istilah rambut gimbal melalui lagu yang berjudul rambut gimbal pada sekitar tahun 1996. Tony Q Rasrafara adalah ikon musik Reggae Indonesia. Beberapa lagu-lagu dari mas Tony Q Rasrafara yang terkenal antara lain adalah Rambut Gimbal, Republik Sulap, Tertanam, Paris Van Java, Kong Kali Kong, Dont Worry U Yeah, Kangen, Pesta Pantai, Manteman, Ojo Lali, Preman Buronan, Witing Tresno, Sebatang Rokok, Om Fungky dan masih ada banyak lagi lagu-lagu lain dari Tony Q Rasrafara.

2. Steven & Coconut Treez

Band Reggae ini di bentuk pada tahun 2005 oleh Steven N. Kaligis di Jakarta. Steven & Coconut Treez memiliki anggota antara lain adalah Steven N. Kaligis, A Ray Daulay, Teguh Wicaksono, Rival Himran, Iwan, “Opa” Tedy Wardhana dan juga Aci. Lagu-lagu yang di ciptakan oleh band Reggae Steven & Coconut Treez antara lain adalah Lagu Santai, Welcome To My Paradise,  Bebas Merdeka, Serenade, Pesta Pora, Trully Kawan, Hingga ku Jenuh, Long time no see, burning with my fire, excited, dan masih banyak lagi.

3. Ras Muhammad

Ras Muhammad memiliki nama asli Muhammad Egar. Ras Muhammad merupakan musisi reggae yang lahir pada tanggal 29 Oktober 1982. Beberapa lagu dari Ras Muhammad antara lain adalah Salam, Musik Reggae Ini, Farmerman, Lion Roar,  Indonesia Vs Everybody, Negeri Pelangi, Leluhur, Satu Rasa, Berjaya, Rebel Music, Taking Over dan masih banyak lagi lagu-lagu reggae yang di ciptkan oleh Ras Muhammad.

4. Dhyo Haw

Musisi reggae berikutnya adalah Dio Prasetyo atau biasa di kenal dengan nama Dhyo Haw. Dhyo Haw memulai karir musik nya pada sekitar tahun 2012 dan merilis album perdana nya pada tahun berikutnya, yaitu 2013. Beberapa lagu dari Dhyo Haw antara lain adalah Ada aku disini, pelangi baru ku, cepu, jarak dan kita, tetap tersenyum kawan, di balik hari ini, cantik tapi tak menarik dan masih banyak lagi lagu-lagu lain dari Dhyo Haw.

Nah, itulah beberapa musisi reggae indonesia. Sekian, semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News