oleh

Daftar Penyanyi Campursari Terkenal Selain Didi Kempot

-Musik-15 views

Kabarin.co.id – Belakangan ini musik Campursari kembali menemukan panggung nya. Ketika mewabahnya fenomena anak muda yang bernyanyi ria menyenandungkan lagu-lagu patah hati dari musisi Campursari yaitu Didi Kempot. Campursari merupakan perpaduan antara musik tradisional dengan musik modern atau kontemporer.

Terkenalnya kembali Didi Kempot di kalangan remaja milenial ini semakin meroket ketika seorang youtuber bernama Gofar Hilman bikin acara Ngobam atau Ngobrol Bareng Musisi Off Air dengan Bintang tamu Didi Kempot. Semenjak itu Didi Kempot makin meroket hingga di sebut sebutan Lord of broken heart.

Selain Didi Kempot, ada banyak musisi Campursari yang perlu kamu ketahui, bung dan nona.

Daftar Penyanyi Campursari Terkenal Selain Didi Kempot

Berikut akan kami berikan beberapa musisi campursari yang harus kamu ketahui. Siapa saja musisi campursari tersebut?

1. Manthous

Musisi campursari pertama yang harus kamu ketahui adalah Manthous. Di era beliau inilah musik mulai di kenal dan di sukai banyak orang. Manthous lahir di Gunung Kidul pada tanggal 10 April tahun 1950 dengan nama asli nya yaitu Sumanto Sugiantono. Manthous mendirikan grup musik campursari dengan nama CSGK atau Campur Sari Gunung Kidul. Beberapa lagu dari grup campursari CSGK atau Campur Sari Gunung Kidul yang terkenal antara lain adalah Kangen, Gethuk dan masih banyak lagi.

 

2. Sonny Jozs

Musisi campursari kedua yang harus kamu ketahui adalah Sonny Jozs. Musisi ini terkenal dengan lagu Sri Minggat. Yaitu lagu yang menceritakan tentang kesedihan seorang lelaki yang di tinggal pergi kekasih hatinya. Lelaki tersebut tidak  kemana pergi nya sang kekasih hati. Lelaki itu kemudian meratapi nasib nya dengan senandung lagu, sri kapan koe bali. Selain lagu sri minggat, Sonny jozs memiliki lagu-lagu lain antara lain adalah Wong deso, Sumi, Madiun Ngawi, Sri Wis Bali, Nelongso, Sri Kawin, Udan Deres, Rondo Teles dan masih ada banyak lagi.

 

Baca Juga : Mania Musik

3. Cak Diqin

Musisi campursari ketiga yang harus kamu ketahui adalah Cak Diqin. Nama asli dari Cak Diqin adalah Muhammad Sodiqin. Cak Diqin telah mengeluarkan album musik campursari sebanyak lebih dari 45 Album musik. Beberapa lagu dari Cak Diqin antara lain adalah Cinta Tak Terpisahkan, Tragedi Kali Kotang, Slenco, Sepur Argo Lawu, bisa saja saget mawon, katut lanangan, perawan cilik, sundel bolong, suminah, mundur opo mbacut dan masih banyak lagi lagu-lagu lain dari musisi campursari Cak Diqin.

 

4. Nurhana

Musisi campursari lain yang harus kamu ketahui adalah Nurhana. Beberapa lagu dari Nurhama yang terkenal antara lain adalah Kutut Manggung, Lingsir Wengi, Konco Tani, Mas Joko, Kusumaning Ati, Ojo di Pleroki, Petis Manis, Ela elo, Bojo Loro, Lare Gunung, Klinci Ucul, wes hewes-hewes dan masih banyak lagi.

 

 

5. Anik Sunyahni

Musisi campursari terakhir yang kami rekomendasikan untuk kamu dengar lagunya adalah Anik Sunyahni. Beberapa lagu dari musisi campursari Anik Sunyahni antara lain adalah esuk enjang sore sonten, janjine ojo cidro, bocah gunung, kutut manggung, caping gunung, lingsir wengi versi Anik Sunyahni, setyo tuhu, potret mu, nonong, lele ledung, E jamune, yen ing tawang, kusumaning ati, gagat enjang, kembang bakung, walang kekek, wuyung, kangen, mawar biru, ali-ali, jenang biru dan masih banyak lagi.

Nah, itulah beberapa musisi campursari yang harus kamu ketahui selain lord of broken heart, Didi Kempot. Sekian, semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News