oleh

Demo Di Gaza, Seorang Remaja Ditembak Mati Tentara Israel

Kabarin.co.id, Gaza – Seperti yang dikabarkan, tentara Israel menembak mati salah seorang remaja palestina yang ikut demo bersama kelompok lainnya di wilayah Gaza.

Kementerian Kesehatan yang dikelola oleh Hamas, menyebut bahwa remaja tersebut bernama Fahed al-Satal (16), ditembak pada bagian perut.

Adanya tindakan keras oleh tentara dari Pasukan Pertahanan Israel (IDF) tersebut, juga menimbulkan lima demonstran Palestina lainnya cedera.

Dijelaskan oleh saksi mata, meski tidak demonstrasi resmi yang direncanakan. Suddah ada puluhan orang sudah berkumpul di dekat pagar perimeter timur Khan Younis di Jalur Gaza selatan.

Juru bicara dari IDF juga memberikan komentar terkait dengan insiden tersebut, Namun ia menyebut jika beberapa demonstran sudah mendekat apda pagar perbatasan, serta berusaha menyerobotnya.

Akhirnya pasukan pun memberikan tanggapan dengan melepaskan beberapa tembakan.

Surat kabar Lebanon pada Jumat lalu melaporkan, komite yang mempunyai tanggungjawab untuk mengatur protes tengah mendiskusikan apakah akan mengurangi frekuensi demonstrasi atau tidak.

“Ada diskusi tentang memutar mundur pawai menjadi sebulan sekali atau selama acara-acara nasional,” ucap sumber di komite kepada surat kabar al-Akhbar, seperti dilansir Al Jazeera, Sabtu (30/11/2019).

Sejak aksi protes dimulai pada Maret 2018, setidaknya sudah 348 warga palestina yang sudah tewas akibat tembakan tentara Israel di Gaza.

Peserta unjuk rasa menyerukan Israel untuk mencabut blokade pada wilayah pesisirnya serta warga Palestina diizinkan kembali pada rumah leluhur mereka yang sekarang berada di dalam wilayah Israel.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News