oleh

Deputi Pencegahan Maju Sebagai Calon Pimpinan KPK

Kabarin.co.id, Jakarta – Pahala Nainggolan, selaku Deputi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ikut maju sebagai calon pimpinan (capim) KPK pada periode 2019-2024. Dalam hal ini Pahala sudah mendaftarkan diri apda Sekretariat Pansel KPK.

Menurut dari informasi, Kamis (4/7/2019), pada buku tamu Kementerian Sekretariat Negara Jakarta, Pahala diketahui mendaftarkan diri pada pukul 08.40 WIB. DI buku tamu tersebut, Pahala mencatatkan keperluannya guna melakukan pendaftaran ke Pansel KPK.

Ketika dilakukan konfirmasi, Pahala membenarkan bahwa irinya ikut andil dalamproses seleksi capim KPK. DIketahui dirinya datang sendirian ke Sekretariat Pansel KPK. “Betul. Udah tadi pagi,” papar Pahala ketika dikonfirmasi, Kamis (4/7/2019).

Seperti yang diketahui, Pahala merupakan salah satu pendaftar dari unsur internal KPK. Selain dari Pahala, terdapat pula dua komisioner KPK yang telah ikut pada seleksi capim tersebut.

Sedangkan sebelumnya, Ketua Pansel KPK, Yenti Ganarsih menyebut bahwa hingga Kamis pagi ini, terdapat total ada 205 orang yang sudah mendaftarkan diri untuk menjadi komisioner KPK. Dua diantaranya merupakan unsur dari Pimpinan KPK periode 2015-2019.

“Sampai pagi ini ada 205 pendaftar, 2 Komisioner KPK,” ucap Yenti ketika dikonfirmasi, Kamis (4/7/2019).

Meski begitu, dirinya enggan mengungkap siapa saja sosok dari dua komisioner KPK yang saat ini kembali untuk maju menjadi calon pimpinan. Terlepas dari komisioner KPK, para calon juga berasal dari unsur polri, jaksa-hakim, dan juga advokat. “Pengacara 43 orang, akademisi 40 orang, swasta 20 orang, jaksa/hakim 13 orang, Polri 9 orang, auditor 3 orang. Sisanya berasal dari berbagai latar belakang,” papar Yenti.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News