oleh

Di Iringi Suara Knalpot Motor, Pemakaman Jenazah Ini Viral

Kabarin.co.id, Jakarta – Seperti yang kita tahui, ritual pemakaman dikenal sebagai salah satu prosesi yang sakral dalam pelaksanaannya. Terlepas dari itu, biasanya prosesi tersebut diiringi dengan suasana haru dan juga ritual agama atau budaya tertentu.

Umumnya, prosesi pemakaman ini pun kerap didatangi oleh banyak orang. Mulai dairi pihak keluarga, saudara, teman, hingga kerabat terdekat.

Terlebih lagi, suasana duka yang sering terjadi pada proses ini pun selalu membuat beberapa orang yang hadir menjatuhkan air mata mereka.

Akan tetapi, kejadian yang berbeda terjadi pada ritual pemakaman yang satu ini. Bukan memanjatkan doa dan suasana haru, justru sekelompok pemuda ini melakukan ritual pemakaman dengan menggeber-geber knalpot sepeda motor di samping liang lahat sang jenazah yang akan disemayamkan.

Para pemuda ini memainkan suara knalpot motornya serta saling bersahut-sahutan antar yang satu dengan yang lainnya. Hal ini solah sedang melepas kepergian dari jenazah tersebut untuk terakhir kalinya.

Video yang beredar tersebut viral dan diunggah oleh beberapa akun di media sosial, termasuk juga oleh akun Instagram @enanom_joke.

Bukannya memperoleh ucapan bela sungkawa, para netizen justru memberikan tanggapan yang berbeda dari biasanya.

Di azanin : ❌ , di geberin : ✔️,” tulis @_rickynp.

“Man robbuka? Mbberrrrr…,” ujar @zulfikarshiro.

“mungkin permintaan terakhir si almarhum biar nnti di jembatan siratalmustakim pake motor drag,” pungkas @farizrifkif.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News