Di Kabupaten Malang, 1 tewas dan 2 luka berat akibat gempa

  • Bagikan
Di Kabupaten Malang, 1 tewas dan 2 luka berat akibat gempa

KABARIN.CO.ID – MALANG. Sebanyak satu orang korban gempa di Kabupaten Malang dinyatakan meninggal, Sabtu (10/4). Selain itu, ada dua korban yang mengalami luka berat. 

Korban yang meninggal itu bernama Munadi (99) warga RT 12 RW 3 Dusun Sukodadi, Desa Wirotaman, Kecamatan Ampelgading. Sekretaris PMI Kabupaten Malang, Apriliyanto mengatakan, korban meninggal akibat tertimpa bangunan rumahnya. “Meninggal akibat tertimpa bangunan. Orangnya memang sudah tua,” katanya melalui sambungan telpon. 

Selain korban meninggal, gempa juga menyebabkan korban luka berat yakni Bambang Ponidi dan Subandi yang juga merupakan warga Desa Wirotaman. “Korban yang luka itu dibawa ke posko,” kata dia. 

Baca Juga: Pertamina menjamin pasokan kebutuhan energi di Malang aman pascagempa

Apriliyanto mengatakan, data korban akibat gempa tersebut terhitung hingga pukul 18.00 WIB. Diketahui, gempa terjadi di laut selatan Malang, Sabtu (10/4) sekitar pukul 14.00 WIB. 

Gempa mengguncang sejumlah daerah di Jawa Timur dan merusak sejumlah bangunan di berbagai tempat. Gempa itu bermagnitudo 6,7, kemudian diperbarui menjadi 6,1.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Di Kabupaten Malang, 1 Tewas dan 2 Luka Berat akibat Gempa.
Penulis: Kontributor Malang, Andi Hartik
Editor: Teuku Muhammad Valdy Arief

Baca Juga: Dampak gempa Malang di Blitar, 11 luka-luka dan 202 bangunan rusak

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Sumber Antara News

  • Bagikan