oleh

Dibandrol mulai dari harga 33 Juta untuk MacBook Pro 16 inci

Kabarin.co.id – Generasi baru dari MacBook Pro yang kembali dirilis Apple para Rabu (13/11). MacBook Pro 6 inci diklaim Apple sebagai Notebook pro yang terbaik di dunia karena memiliki layar yang lebih besar.

Selain itu juga Apple mengklaim sudah meningkatkan kecepatan dan mengganti mekanisme keyboard yang model lama, yakni kembali menggunakan mekanisme gunting. Harga MacBook Pro 6 dibandrol mulai dari Rp 33 juta.

MacBook Pro 6 tersebut dirilis merespons dari keluhan pengguna MacBook yang sebelumnya mengalami masalah pada mekanisme keyboard butterfly. Mekanisme tersebut yang dianggap tidak nyaman dan mudah rusak serta juga cukup berisik saat dipakai untuk mengetik.

Mekanisme butterfly dibuat untuk menggantikan dari mekanisme gunting yang bertujuan agar mendapatkan desain laptop yang lebih ramping. Namun, Apple kemudian memutuskan untuk kembali pada mekanisme lama.

Dilansir dari The Verge, Apple pun telah meningkatkan mekanisme tersebut dengan membuatnya lebih stabil serta lebih kecil. Selain itu juga pengguna dapat mengganti satu tombol yang rusak tanpa perlu mengganti seluruhnya.

“Pelanggan pro kami memberi tahu kami bahwa mereka ingin MacBook Pro berikutnya memiliki layar yang lebih besar, keyboard notebook terbaik, MacBook Pro 16-inci menghadirkan semua itu dan lebih banyak lagi, “ujar Tom Boger, direktur senior Apple untuk Pemasaran Produk Mac dan iPad dalam sebuah keterangan resmi.

Masih soal keyboard, Apple juga mengembalikan bentuk fisik tombol Escape yang sebelumnya sempat menyatu didalam Touch Bar.

Hal lain yang baru dan belum pernah ada pada produk ini adalah Apple memungkinkan pelanggan untuk mengkonfigurasi MacBook Pro 16 inci hingga penyimpanan 8TB dan RAM 64GB.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News