oleh

Dibantu Polisi, Ibu Melahirkan Di Gang Jakpus Viral

Kabarin.co.id, Jakarta – Prosesi melahirkan dibantu oleh anggota polisi, seorang ibu yang melahirkan di Gang Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat, membuat geger warga.

Dijelaskan oleh Kapolsek Sawah Besar, Kompol Eliantoro, mulanya petugas Bhabinkamtibmas Aiptu Sucipto tengah apel pagi pada Selasa (10/2/2020). Dan tiba-tiba, terdengar keributan warga pada sebuah gang yang tidak jauh dari lokasi Sucipto sedang bertugas.

“Saat itu sedang apel pagi, petugas Bhabinkamtibmas itu mendengar seorang ibu teriak teriak gitu minta tolong,” ucap Eliantoro, seperti dikutip dari detikcom, Rabu (11/3/2020).

Selanjutnya, Aiptu Sucipto menghampiri gang tersebut, dan mendapati seorang ibu yang telah terbaring di jalan serta hendak melahirkan.

“Kondisinya sudah tidak bisa diangkat lagi nih, kondisi sudah tidak tahan,” paparnya.

Diketahui, saat itu suami si wanita sedang tidak ada dirumahnya. Akhirnya, Sucipto membantu prosesi persalinan yang juga dibantu oleh warga.

“Suaminya sedang tidak ada, sudah mau keluar bayinya. Akhirnya ya petugas Bhabinkamtibmas tersebut membantu persalinan,” ucap Eliantoro.

Warga kemudian menyiapkan kain untuk menutupi korban ketika bersalin. Selang beberapa menit, sang bayi pun lahir.

Selanjutnya, Sucipto mengazani bayi yang terlahir dengan jenis kelamin perempuan tersebut. Sucipto menyebut, bayi dalam keadaan sehat dan normal.

“Setelah selesai, lalu diangkut sama petugas lalu dibawa ke klinik terdekat untuk penanganan cepat itu tali pusarnya belum sempat dipotong juga jadi harus cepat, bayinya sehat sehat walafiat,” paparnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News