oleh

Diduga Sisa Perang Dunia II, Penemuan Bom Mortir Di Sidoarjo Bikin Heboh

Kabarin.co.id, Surabaya – Warga yang berlokasi di Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo dihebohkan dengan jatuhnya bom mortir dari longsoran tanah. Kuat dugaan jika bom mortir tersebut sudah terkubur sejak berlangsungnya perang dunia kedua.

Seperti yang diketahui, Bom mortir tersebut muncul di RT 02 RW 01 Desa Tempel. Bom mortir jatuh di kolam ikan milik Abdul Qodir (51), pada hari Rabu (11/3/2020).

Ditelusuri, penemuan mortir diketahui langsung oleh pemilik kolam ketika terjadi tanah longsor. Ia menyebut jika saat dirinya hendak memberi makan ikan. Namun secara tiba-tiba tanah di pinggir kolam longsor.

“Waktu saya memberi makan ikan, tiba-tiba tanah pinggir kolam longsor dan ada benda seperti besi jatuh ke dalam kolam,” jelas Qodir.

Lantaran dirinya melihat ada benda aneh, selanjutnya Qodir memastikan serta mengangkatnya dari dalam air kolam ikan. Baru setelah itu, sangat jelas jika benda tersebut memang benar seperti rudal.

“Setelah saya angkat, seperti jenis rudal,” tambahnya.

Pasca adanya penemuan barang asing tersebut, Qodir kemudian melaporkan ke Polsek Krian. Tidak lama berselang, pihak kepolisian pun datang ke lokasi.

“Begitu mendapatkan laporan, polisi langsung mendatangi lokasi,” tegas Kapolsek Krian Kompol M. Kholil.

Lebih lanjut, Polsek Krian juga langsung melakukan koordinasi dengan Brimob Polda Jatim terkait dengan temuan mortir tersebut.

Benda yang sudah karat dengan ukuran 40 sentimeter dan berdiameter 8 sentimeter tersebut memang benar mortir.

“Barang sudah dibawa oleh Tim Gegana Brimob Polda Jatim,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News