oleh

Diduga Suspect Corona, Seorang Penumpang Di BIM Di Isolasi

Kabarin.co.id, Padang – Kembali beredar di media sosial sebuah video terkait dengan seorang penumpang di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Sumatera Barat, dicurigai suspect corona memperoleh penanganan medis.

Penumpang tersebut langsung di isolasi serta ditangani oleh tim medis dengan mengenakan pakaian serba putih dan ditutupi masker.

Selanjutnya, pasien tersebut dibawa ke mobil ambulans dan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang.

Yos Suwagiyono selaku Wxecutive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau (BIM), dalam keterangan tertulisnya membenarkan terkait dengan kejadian tersebut.

Yos menilai, kejadian terjadi pada Senin (16/3/20200 ketika penumpang melewti thermal scanner KKP pada area kedatangan Internasional.

Penumpang dengan jenis kelamin laki-laki tersebut terdeteksi dengan kondisi sesak nafas. Serta yang bersangkutan sudah diinterview oleh petugas KKP dan mengaku sudah tiga hari sesak nafas.

“Pihak KKP BIM langsung melakukan penanganan sesuai protokol. Penumpang tersebut langsung diisolasi dan diinterview oleh KKP dan selanjutkan dirujuk ke RSUP M Djamil Padang untuk penanganan lanjut,” ucap Yos.

Yos juga menekankan bahwa penumpang yang dimaksud masih baru dicurigai suspect corona. Lantaran memastikan seseorang terpapar virus corona harus melalui cek laboratorium terhadap darah.

“Itu baru bisa dilakukan di Jakarta dan juga harus disampaikan resmi oleh pihak yang berkompeten,” tegas Yos.

Sedangkan untuk penumpang yang didik tiga baris berdekatan dengan penumpang tersebut, juga sudah dilakukan interview. Dan mereka telah dipulangkan serta dinyatakan sebagai orang dalam pemantauan (ODP).

“Ruang kedatangan internasional Bandara Internasional Minangkabau langsung dilakukan disinfeksi dengan cairan disinfektan untuk antisipasi sesuai protokol,” kata Yos.

Yus menyebut, semua protokol kesehatan dalam penanganan wabah Covid-19 sudah dilaksanakan di bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News