oleh

Dikabarkan Segera Masuk Indonesia, Mobil Mungil Ini Viral

Kabarin.co.id, Jakarta – Mobil mungil dengan kapasitas dia penumpang berbanderol murah, mungkin terdengar cukup menarik.

Dengan iming-iming harga jual seperti motor baru, yakni pada rentang harga Rp 20 hingga Rp 40 juta, menjadi suatu hal yang menggiurkan untuk menggantikan motor sebagai alat transportasi harian.

Salah satunya seperti yang diunggah oleh akun Facebook bernama Ahmad Muhiddin. Pada keterangan yang ia tulis, mobil mungil ini masih dalam proses uji coba dan sebentar lagi akan masuk ke pasar Indonesia.

“Harga kisaran 20-35 juta per unit, tergantung tipe/model, Insya Allah kalau sudah masuk Indo akan penuh Indonesia pake mobil mini ini…Dan Good bye sepeda motor,’ tulis pemilik akun sebagai caption unggahannya tersebut.

Ketika ditelusuri lebih lanjut, mobil yang mempunyai merek Mini EV X2 ini sebenarnya adalah mobil listrik. Bisa dilihat dari namanya, EV alias electric vehicle.

Selanjutnya, fakta tersebut diperkuat dengan spesifikasi yang tertera pada unggahan tersebut. Yakni daya motor listrik 74 kW DC (high speed) dengan baterai lithium ion berkapasitas 8,6 kWh.

Sudah sangat jelas, dengan melihat spesifikasi tersebut, mobil ini merupakan mobil listrik dan bukan konvensional berbahan bakar premium.

Yang terakhir, untuk harga ditulis Rp 20 hingga Rp 35 juta. Padahal, dilihat dari brosur yang untuk pasar Malaysia, mobil tersebut dijual dengan harga promo RM13.800 atau setara Rp 47,5 juta.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News