oleh

Diklaim Bisa Sembuhkan Corona, Ramuan Teh Herbal Madagaskar Viral

Kabarin.co.id, Jakarta – Saat ini dunia maya tengah dihebohkan dengan teh herbal Madagaskar yang diklaim sebagai ramuan obat manjur untuk melawan virus corona, meski belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan hal tersebut.

Minumen teh yang diberi nama Covid Organics tersebut, dipromosikan langsung oleh Presiden Madagaskar, Andry Rajoelina, bahkan dirinya langsung menenggak dari botol di pertemuan publik.

“Pengujian sudah dilakukan, dua orang telah sembuh dengan obat ini,” terang Rajoelina.

“Teh herbal ini bisa memberikan hasil dalam tujuh hari saja. Saya akan menjadi yang pertama untuk meminumnya hari ini, di depan Anda semua, untuk menunjukkan bahwa produk ini bisa mengobati, bukan membunuh,” paparnya.

Yang menjadikannya lebih heboh, beberapa negara Afrika saat ini mulai mengimpor produk teh herbal Madagaskar tersebut.

Tidak terkecuali Presiden Tanzania, John Magufuli yang telah memesan teh tersebut serta mengirim pesawat khusus ke Madagaskar guna mengangkut barangnya.

Minuman yang dipercaya bisa memerangi corona tersebut diproduksi oleh Malagasy Institute of Applied Research (IMRA).

IMRA menyebut, minuman tersebut merupakan ramuan dari artemisia, tanaman yang sudah terbukti dalam pengobatan malaria serta beberapa herbal khas lainnya dari negara di Samudra Hindia.

“Covid-Organics akan dipakai sebagai prophylaxis, yaitu untuk pencegahan, tetapi observasi klinis telah membuktikan bahwa ramuan ini efektif juga dalam pengobatan,” kata Direktur Jenderal IMRA Dr Charles Andrianjara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News