oleh

Disorot Media Asing, Tukang Cukur Pakai APD Di Bogor Viral

Kabarin.co.id, Bogor – Salah seorang tukang cukur di Bogor, Jawa barat membuat hebih dikarenakan memakai alat pelindung diri (APD) ketika melayani pelanggan di tempat cukurnya,

Dampak dari aksinya tersebut, ia memperoleh perhatian dari media internasional Reuters yang juga ikut memberitakannya.

Seperti yang dikutip dari Reuters, Senin (13/4/2020), Herman Maulanasyah paham betul bagaimana ia tampak aneh, lantaran tidak memakai baju APD yang sebenarnya diperuntukkan bagi petugas medis.

Ia justru menggunakan selembar plastik yang disatukan dengan selotip, topeng ski, masker gas, dan sarung tangan lateks.

APD buatannya tersebut, digunakan ketika ia melayani pelanggan di Bogor, Jawa barat, atau dari Jakarta Selatan, ketika virus sudah menyebar pada seluruh negeri.

“Tolong jangan menganggap saya membuatnya untuk bersenang-senang atau terlihat konyol, ini adalah bagaimana saya menunjukkan penghargaan saya kepada petugas kesehatan,” ucap Maulana.

Abdul Rahman Fattah yang merupakan pelanggan Maulana, mengaku lebih merasa aman memotong rambutnya dengan cara tersebut.

Namun dari sisi lain, ia juga mengaku jika pakai APD yang dipakai Maulana, tidaklah cukup. Hasilnya pun, Maulana hanya membatasi 4 pelanggan di salonnya, serta diminta untuk selalu jaga jarak.

“Ini untuk melindungi diri saya karena saya mempunyai keluarga, anak dan istri saya, oleh karena itu saya perlu memastikan keselamatan saya di tempat kerja karena saya tidak tahu apakah orang-orang yang datang ke sini terinfeksi atau tidak,” imbuh Maulana.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News