oleh

Ditengah Pandemi Covid-19, Wabah Ebola Baru Jadi Trending Di Twitter

Kabarin.co.id, Jakarta – Menurut dari laporan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengenai kemunculan wabah Ebola baru di Kongo, memancing gelombang besar respons dari netizen, khususnya jejaring sosial Twitter.

Secara umum, banyak warganet syok, pasalnya Ebola baru muncul ditengah pendemi virus Corona (Covid-19) yang sedang menjadi momok dunia serta masih belum ditemukan vaksinnya.

Tidak sedikit dari mereka, tidak terkecuali warganet Indonesia, berharap Ebola baru ini tidak mejadi seperti pandemi Covid-19.

“Bangun pagi buka trending Indo langsung lihat Ebola, semoga gak jadi pandemi baru #Ebola,” cuit pengguna akun Twitter @neilfrans48.

“Corona aja belum kelar, udah ketambahan Ebola aja,” kicau pengguna akun Twitter @setempat_.

“Sekarang Ebola. Kapan ini akan berakhir atau jangan-jangan Ini pertanda akhir zaman? Jangan sampai Ebola masuk Indonesia!!” kicau pengguna akun Twitter @WawanTowet.

Sekedar untuk tambahan informasi, WHO memberikan informasi gelombang wabah ke-dua virus mematikan Ebola di Republik Kongo, Senin (1/6/2020). Padahal wabah pertama sudah hampir berakhir.

Pada pengarahan di Jenewa, Senin (1/6/2020), Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, menyebut jika wabah baru ini terjadi di dekt kota Mbandaka, Provinsi Equateur.

Dilansir dari VOA Indonesia, Gubernur provinsi Bobo Boloko Bolumbu juga sudah memastikan adanya emapt kerban meningga disebabkan kasus Ebola.

Ia menyebut, beberapa sample sudah dikirim ke INRC, selaku markas riset medis nasional di Kinshasa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News