Dorong kinerja, Simas Net terus perluas kerja sama dengan pemain e-commerce

  • Bagikan
arrow daftar

KABARIN.CO.ID – JAKARTA. Perusahaan asuransi ramai-ramai memanfaatkan peluang untuk memperluas pasar mereka melalui kolaborasi. Melihat besarnya pasar e-commerce dan e-service mereka berkolaborasi menjangkau masyarakat yang lebih luas dalam memasarkan produk asuransi.

Seperti PT Asuransi Simas Net yang sudah menggandeng lebih dari 50 perusahaan e-commerce, bekerjasama dalam memasarkan produknya. Seperti, Tokopedia, Shopee, Traveloka, Julo, JD.ID, dan lain-lain.

Direktur Utama Asuransi Simas Net Teguh Aria Djana mengatakan, sampai saat ini Simas Net mampu menjangkau hingga jutaan konsumen yang tersebar di berbagai marketplace, ride sharing, online travel agent, fintech lending dan lain-lain.

Baca Juga: Askrindo bidik perolehan laba Rp 912 miliar pada tahun ini

“Tentu kita akan terus tingkatkan, kerjasamanya bisa sebagai saluran distribusi pemasaran melalui BUSB dimana produk asuransi kita dipasarkan ke customer mereka atau sebagai direct bisnis dimana mereka membeli asuransi untuk kebutuhan perusahaan itu sendiri,” ungkap Teguh kepada kontan.co.id, Rabu (14/4).

Melalui kerjasama dengan e-commerce, pihaknya menargetkan pendapatan preminya tumbuh hingga Rp 750 miliar di tahun ini. Menurutnya, lini bisnis secara umum akan mulai bangkit kecuali asuransi kredit yang masih perlu waktu.

Oleh karena itu dalam rangka menjaga kinerjanya di tahun ini pihaknya memiliki strategi untuk berfokus pada ekosistem e-commerce. Yaitu dengan meningkatkan kerjasama untuk penambahan produk dengan existing partner dan menambah partner e-commerce baru. Perusahaan juga telah menggandeng e-commerce untuk asuransi perjalanan.

“Kita ada kerjasama untuk beberapa produk sifatnya opsional misalnya asuransi untuk penumpang kereta api yang tiketnya dapat beli di Tokopedia. Lalu ada juga asuransi untuk jaminan barang original di official store, asuransi ketersediaan barang dan juga asuransi produk liability untuk konsumen,” kata Teguh.

Baca Juga: Bukalapak raup pendanaan dari Microsoft, GIC, Emtek Rp 3,42 triliun

Perusahaan juga telah melakukan kerjasama dengan Traveloka dan Citilink untuk keluarkan varian-varian produk travel insurance salah satunya pembelian tiket pesawat. Simas Net juga melakukan kerja sama dengan Citilink, Lion Air, pegipegi, TX travel dan beberapa perusahaan lainnya.

 

Sumber Antara News

  • Bagikan