oleh

Dovisiozo Mengaku Takut Duel Dengan Marquez Di Tikungan Terakhir

Kabarin.co.id, Jakarta – Pada tikungan terakhir untuk bisa meraih kemenangan di MotoGP Austria, Andrea Dovizioso nekat menyalip Marc Marquez. Meski mengaku takut, namun ia berhasil melakukannya.

MotoGP Austria digelar pada Minggu (11/8/2019) malam WIB, memberikan duel sengit antara Dovizioso dengan Marc Marquez. Melalui balapan yang menegangkan sejak lap awal, Dovi pada akhirnya keluar sebagai pemenang.

Raihan kemenang yang diperoleh Dovi tersebut terbilang dramatis. Pasalnya, ketika memasuki lap akhir, Dovi mampu menyalip Marquez tepat pada tikungan terakhir sebelum mencapai garis finis.

Pembalap berusia 33 tahun tersebut sebenarnya sejak awal telah khawatir apabila harus duel dengan Marquez pada tikungan terakhir. Apalagi tikungan tersebut bukan tikungan favorit yang bisa memberinya keuntungan.

“Saya sedikit takut akan hal itu (berduel di tikungan terakhir), dan di sepanjang balapan saya tak punya perasaan yang bagus untuk menunggu (di belakang),” ungkap Dovi dilansir dari Autosport.

“Saya benar-benar tidak siap untuk (aksi menyalip) di tikungan itu. Itu bukan tikungan yang sesuai dengan gaya saya, tak sesuai untuk motor saya bisa menikung dengan baik di sana,” imbuhnya.

Dovi mengaku, keberhasilan yang ia raih tersebut terbantu karena kondisi ban Marquez yang sudah menurun daya cengkeramnya.

“Saat Marquez menyalip saya dia berupaya semaksimal mungkin menciptakan jarak. Tapi ban belakangnya menurun (kondisinya) terlalu cepat dan pada akhirnya saya punya kesempatan untuk bertarung di lap terakhir karena dia tak punya daya cengkram yang sama seperti saya,” pungkasnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News