Dovizioso : Start Di Depan Bukan Jaminan Menang

  • Bagikan
Dovizioso : Start Di Depan Bukan Jaminan Menang
Andrea Dovizioso MotoGP Inggris / Foto: David Klein/Reuters

Kabarin.co.id, Northampton – Pada gelaran MotoGP Inggris, Andrea Dovizioso akan memulai balapan dari start ketujuh. Ia tidak berpikir bahwa start paling depan bisa secara otomatis akan membawa dirinya menang balapan.

Diketahui, MotoGP Inggris akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Northampton, Minggu (25/8/2019) malam WIB. Marc Marquez akan memulai balapan dari start pertama dan disusul oleh Valentino Rossi pada posisi kedua.

Sedangkan untuk Jack Miller, Fabio Quartararo, Alex Rins, dan Maverick Vinales, secara berurutan berada pada posisi ketiga hingga enam. Untuk start ketujuh ditempati oleh Dovizioso, yang mempunyai catatan waktu terbaik 1 menit 58 detik atau mempunyai selisih 0,594 detik dari Marc Marquez.

Jarak atau selisih waktu yang tipis dari Marquez tidak membuat Dovizioso berkecil hati. Menurut dari pebalap Ducati tersebut, posisi start tidak akan mempunyai pengaruh jika balapan sudah dimulai. Pasalnya, semua hal bisa terjadi dan tidak bisa diprediksi hingga balapan usai.

Dovi juga menyayangkan karena dirinya gagal berada pada baris kedua. Namun hal tersebut tidak harus menjadi hal yang butuh dipikirkan.

“Sayang sekali saya gagal di baris kedua, tetapi saya tidak berpikir bahwa posisi awal ini akan mempengaruhi balapan saya,” ucap Dovizioso menurut yang dilansir dari situs resmi Ducati.

Sejauh ini, Dovi baru bisa memenangi balapan sebanyak dua kali serta enam kali naik podium. Sedangkan untuk sepanjang musim ini, ia belum pernah meraih pole position.

  • Bagikan