oleh

DPR Minta OJK Segera Ambil Langkah Sehatkan Industri Asuransi

Kabarin.co.id, Jakarta – Diberitakan bahwa Komisi XI DPR meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) segera ambil langkah komprehensif guna menyehatkan kembali industri asuransi nasional. Langkah tersebut juga sekaligus untuk menjaga prospek bisnis perusahaan asuransi di masa akan datang.

“Industri asuransi merupakan bisnis yang dijalankan berdasarkan kepercayaan. Kalau ada masalah mengenai asuransi misalnya masalah likuiditas, masalah solvabilitas, harus cepat diselesaikan,” ungkap Wakil Ketua Komisi XI DPR, Soepriyatno seperti dilansir dari Antara.

Soepriyatno menilai, Komisi XI DPR yang bergerak di bidang keuangan dan perbankan tersebut selalu melakukan koordinasi dengan menggelar rapat bersama OJK guna membahas berbagai masalah terkait dengan industri asuransi. “Kita minta rapat dengan mereka (OJK), untuk mengambil keputusan agar tidak ada masalah yang dibiarkan,” jelas Soepriyatno.

Ia juga mengaku bahwa saat ini tengah gencar melakukan pertemuan dengan OJK untuk membahas persoalan prospek asuransi masa depan. Sedangkan dari pemberitaan sebelumnya, industri keuangan khususnya yang bergerak pada sektor asuransi saat ini tengah memperoleh sorotan oleh banyak pihak.

Pasalnya selama tiga tahun terakhir, terdapat dua perusahaan asuransi mencakup AJB Bumiputera dan PT Asuransi Jiwasraya (Persero), yang diketahui tidak bisa membayar kewajiban polisnya. Meski batas waktu pengembalian sudah lewat. Oleh karena itu, Soepriyatno menyebut bahwa masalah tunda bayar yang dihadapi oleh Bumiputera dan Jiwasraya, OJK harus ambil langkah konkret secepatnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News