Efek Elon Musk, harga Dogecoin capai titik tertinggi baru sepanjang masa

  • Bagikan
kontan.co.id

ILUSTRASI. Harga Dogecoin mencapai titik tertinggi baru sepanjang masa pada Rabu (5/5), menembus lebih dari US$ 0,65. REUTERS/Dado Ruvic.

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KABARIN.CO.ID – Harga Dogecoin mencapai titik tertinggi baru sepanjang masa pada Rabu (5/5), menembus lebih dari US$ 0,65. Efek Elon Musk.

Mengacu data CoinDesk, pukul 11.37 WIB harga Dogecoin bertengger di posisi US$ 0,652968 atau melonjak 53% dibanding level 24 jam sebelumnya.

Aset kripto, yang dikenal dengan karakter anjing Shiba Inu yang memeable, itu sekarang memiliki kapitalisasi pasar lebih dari US$ 72 miliar, menurut data CoinGecko.

Alessandro Andreotti, over-the-counter trader, mengatakan, Elon Musk, CEO Tesla dan pendiri SpaceX, yang telah mengadvokasi Dogecoin di masa lalu, mungkin membuat investor “mengeluarkan air liur” untuk peristiwa mendasar yang terjadi akhir pekan ini. 

Baca Juga: 2 Faktor yang dorong harga Dogecoin tembus rekor tertinggi baru sepanjang masa

“Saya pikir, investor optimistis untuk penampilan Elon Musk di acara Saturday Night Live (8 Mei 2021). Tentu saja,” katanya kepada CoinDesk.

Elon Musk pada 28 April lalu berkicau tentang kemungkinan Dogecoin tampil dalam debut hosting di Saturday Night Live yang mendorong lonjakan aset kripto itu.

Mengutip CoinDesk, Elon Musk men-tweet: “The Dogefather SNL 8 Mei”. SNL mengacu pada tempat hosting-nya di Saturday Night Live.

Twit Elon Musk tersebut tampaknya memicu kegembiraan di antara para trader Dogecoin, bahwa kripto berbasis meme ini akan mendapat perhatian lebih lanjut di depan banyak pemirsa televisi.

Reporter: SS. Kurniawan
Editor: S.S. Kurniawan

Sumber Antara News

  • Bagikan