oleh

Erick Thohir Tunjuk Royke Tumilaar Jadi Dirut Mandiri

Kabarin.co.id, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyebut bahwa posisi Direktur Utama (Dirut) Bank Mandiri akan ditempati oleh Royke Tumilaar.

Hal tersebut Erick paparkan beberapa waktu lalu dengan menyebut secara pasti bahwa Royke yang akan menempati posisi tersebut.

“Sudah kan nanti siang (Dirut Mandiri). Pak Royke kan,” paparnya, Senin (9/12/2019).

Sedangkan untuk peresmian, penunjukan tersebut akan dibahas dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), pada Senin hari ini (9/12/2019).

Untuk saat ini, Royke masih menjabat sebagai Direktur Corporate Banking Bank Mandriri. Ia akan menempati posisi yang ditinggalkan oleh Kartika Wijoatmodjo, yang sudah lebih dukup ditunjuk sebagai Wakil Menteri BUMN.

Selain dari Royke, Erick pun baru menunjuk mantan Menteri Keuangan era bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Muhammad Chatib Basri menjadi Wakil Komisaris Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Nama Chatib pun santer dibicarakan, dan akan ditunjuk secara resmi bersama dengan Royke pada RUPSLB yang digelar hari ini.

Pada pemaparannya, Erick menyebut jika dirinya sangat bersyukur Pak Chatib Basri masih mau masuk pada jajaran Komisaris Bank Mandiri.

Diharap dengan masuknya Chatib tersebut, akan memberikan sinyal dan dampak positif bagi Bank Mandiri.

“Saya bersyukur Pak Chatib Basri mau masuk dalam jajaran Komisaris Bank Mandiri, semoga menjadi sinyalemen positif bagi Bank Mandiri,” jelas Erick melalui keterangan tertulis, Minggu (8/12/2019).

Selanjutnya, Erick juga berharap Chatib mampu meningkatkan kinerja Bank Mandiri secara nasional. Dan menjadikannya sebagai pemain financial services yang disegani di Asia Tenggara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News