Fahri Sebut Jokowi Akan Lumpuh Hingga Perppu KPK Di Keluarkan

  • Bagikan
Fahri Sebut Jokowi Akan Lumpuh Hingga Perppu KPK Di Keluarkan
Wakil Ketua DPR-RI Fahri hamzah / foto : detikcom

Kabarin.co.id, Jakarta – Fahri Hamzah selaku Wakil Ketua DPR-RI mempunyai keyakinan bahwa revisi UU KPK ataupun KUHP produk kolonial belanda sebagai bagian dari upaya melanjutkan reformasi dan demokrasi kita. Oleh karena itu, ia juga mengaku tidak paham dengan tuntutan para mahasiswa sehingga menggelar unjuk rasa pada berbagai kota.

“Saya belum mendapatkan argumen yang masuk akal yang bisa membantah bahwa apa yang kita lakukan ini adalah kelanjutan dari reformasi dan demokrasi kita,” ucap politisi dari PKS itu, seperti dilansir dari detikcom.

Meski DPR setuju untuk menunda pengesahan revisi KUHP seperti yang sudah diminta Presiden Joko Widodo, hal tersebut tidak berarti ada persoalan substansional pada pasal-pasal hasl revisi seperti yang sudah disampaikan oleh beberapa elemen masyarakat.

Fahri menyebut, penundaan lantaran perlu komunikasi dan sosialisasi kepada publik secara lebih luas. “Makanya Presiden itu mintanya penundaan bukan pembatalan,” jelas Fahri.

Sedangkan khusus untuk revisi UU KPK, tepatnya yang sudah disahkan DPR pekan lalu, ia menilai akan terus ada upaya penolakan. Termasuk juga dengan menekan Presiden Jokowi supaya menerbitkan Perppu 9Peraturan Pemerintah Pengganti undang-undang) guna memberlakukan kembali UU KPK yang lama.

“Jadi, yang berikutnya akan diserang adalah Presiden. Saya tahu permainan ini ya, saya tahu. Mereka akan lumpuhkan Presiden sampai mengeluarkan Perppu, mengesahkan kembali UU KPK lama,” papar Fahri.

“Partai politik itu industri pikiran. Kalau Anda tidak punya pikiran, meskipun punya uang besar, not go,” terangnya.

  • Bagikan