oleh

Fakta Dibalik Viralnya Foto Pengantin Di Makam

Kabarin.co.id, Jakarta – Media sosial Twitter kembali dihebohkan dengan foto wanita dengan busana pengantein berpose pada sebuah pemakaman.

Foto tersebut lantas menjadi viral dan mengundang kemarahan warganet dikarenakan dinilai bisa memicu sensivitas agama tertentu.

Setelah dilakukan penelusuran, sejatinya foto tersebut diambil bukan di Indonesia, melainkan di Malaysia.

Diakui oleh salah seorang wanita bernama Nur Amirah Mohd Amiruddin (26), dirinya lah yang mencetuskan foto tersebut.

Wanita tersebut merupakan pengusaha butik pengantin, serta ingin menunjukkan pertanggungjawaban terkait dengan kegaduhan yang tengah terjadi.

Seperti yang dikutip dari Harian Metro, Rabu (6/11/2019), Nur Amirah menyebut bahwa sesi pemotretan pengantin di abadikan di pemakaman kristen yang mempunyai lokasi di Batu Pahat, Johor Malaysia, Minggu (3/11/2019).

Ia bahkan meminta maaf terkait dengan tindakannya yang keliru kepada semua pihak yang merasa dirinya tersinggung.

Diceritakan oleh Nur, wanita dalam foto merupakan seorang model, bukan pengantin betulan. Sedangkan untuk ide pemotretan hanyalah iseng.

Sebenarnya, ia menginginkan tema pemotretan yang tidak biasa, sehingga mampu menarik perhatian orang lain pasca diunggah di Facebook.

“Tujuan saya mengambil gambar di makam hanya iseng belaka, tidak ada niatan untuk mempermainkan agama,” jelasnya.

Nur terkejut dengan sambutan negatif masyarakat setelah foto tersebut diunggah. Ia pun menegaskan bahwa foto tidak digunakan sebagai alat promosi usahanya.

“Ingin saya jelaskan, gamabr itu bukan ditujukan untuk pemasaran dan saya tidak akan menggunakan cara seperti ini karena tindakan itu ibarat membunuh diri sendiri,” tegasnya

“Apa pun, saya terima kritikan warganet dengan hati yang terbuka kerena mengaku kesalahan saya sendiri dan tolong jangan salahkan model itu,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News