oleh

Fakta Dibalik Viralnya Pemakaman Warga Klaten Oleh Petugas Berbaju Astronot

Kabarin.co.id, Klaten – Jagat maya kembali dihebohkan dengan foto prosesi pemakaman seorang warga Klaten yang tersebar melalui media sosial dan aplikasi percakapan.

Foto tersebut sangat ramai dibicarakan lantaran memperlihatkan proses pemakaman yang dilakukan oleh beberapa petugas mengenakan baju astronot.

“Iya, itu warga saya dan dia pulang dari Jakarta merantau. Pulang Hari Selasa pagi tanggal 24 Maret 2020 dan hasil dianogsa sakit TBC,” ucap Kades Krikilan, Kecamatan Bayat, Eka Sri Purwanta dilansir dari detikcom, Rabu (25/2/2020) malam.

Pasca sakit dan dibawa pulang, lanjut Eka, warganya tersebut sempat dirawat di RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro dan dinyatakan meninggal, Rabu (25/3/2020). Jenazahnya pun kemudian dimakamkan pukul 14.00 WIB di hari yang sama.

“Dimakamkan pukul 14.00 WIB. Tidak ada prosesi dan langsung ke makam,” papar Eka.

Lebih lanjut, Eka menyebut jika jenazah tersebut langsung dibawa ke makam untuk antisipasi kemungkinan terpapar Virus Corona. Doa juga hanya dipanjatkan di makam.

“Doanya di makam. Keluarga tabah dan kondisinya sehat tetapi kami sarankan melakukan isolasi mandiri dulu di rumah,” tambah Eka.

Dari sisi Ketua Satgas Percepatan Penanggulangan Corona Pemkab Klaten, dr Ronny Reokmito, menambahkan bahwa meninggalnya warga Klaten dan fotonya viral di media sosial tersebut, memang sudah mengidap penyakit TBC selama satu tahun.

“Yang jelas almarhum punya riwayat TBC berat sejak setahun lalu,” jelas Ronny ketika dimintai konfirmasi detikcom.

“Dan semoga hasilnya nanti negatif Corona,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News