oleh

Fashion Vintage Mulai Naik Daun Lagi

Kabarin.co.id  – Seiring perkembangan jaman, trend fashion terus berubah. Jika pada tahun sebelumnya booming tech wear, saat ini trend fashion vintage justru kembali naik daun lagi.

Fesyen jadul tersebut kembali banyak peminatnya karena memiliki desain dan perpaduan warna yang unik.

Hal tersebut disetujui oleh Sadrakh Lubis (27), salah satu kolektor busana vintage yang sedang membuka booth di USS Yard Sale, Senayan City, Jakarta.

“Gue suka vintage karena memang suka dengan color blocking dari dulu,” tutur Sadrakh kepada Kompas.com, Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Nike menjadi salah satu brand dengan fashion vintage yang paling banyak peminatnya. Menurutnya, label Swoosh tersebut memiliki color blocking yang keren jadul namun tetap modern, seperti perpaduan merah, biru dan kuning yang enak dipandang.

Selain itu, fashion vintage juga dianggap sebagai salah satu usaha untuk mendukung sustainability karena dapat mengurangi limbah pakaian.

Tantangan menarik saat menjual fashion vintage yakni pengalaman mendapatkannya. Sadrakah bercerita, ia harus meluangkan waktu berburu ke pasar-pasar seken. Antara lain untuk daerah Jakarta Pasar Senen, Pasar Baru. Untuk daerah bandung ada di Pasar Gede Bage. Di Bali ada Pasar Kodok dan di Batam Pasar Jodoh.

Saat di thrifting, istilah saat berburu barang second, Sadrakh mengatakan untuk lebih jeli lagi dalam memilih. Karena banyak barang imitasi yang beredar di pasaran..

Ia memberikan tips agar tidak tertipu saat berburu barang second yakni salah satunya dengan melihat label yang terdapat di kerah.

Menurutnya jika label yang terdapat pada kerahnya asli maka memiliki font presisi dan bordiran yang rapi.

“Lumayan jelas perbedaanya kalo vintage palsu,” tuturnya.

Terkait harga, menurutnya harga yang dibanderol pun sangat bersahabat. Ia menjual barang second tersebut mulai harga Rp 75.000 hingga Rp 800.000.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News