oleh

Foto Jackie Chan Pakai Sorban Viral, Dikabarkan Masuk Islam

Kabarin.co.id, Jakarta – Belakangan kembali beredar sebuah foto yang menayangkan kabar aktor laga Jackie Chan masuk Islam.

Kabar tersebut didasari dengan foto Jackie Chan yang tengah mengenakan peci warna hitam. Foto itu diunggah oleh akun Facebook Asdar Gawa.

Pada caption foto, bertuliskan ucap syukur yang menyebut jika Jackie Chan sudah resmi mualaf.

“ALHAMDULILLAH. Akhirnya aktor laga yang terkenal Jackie Chan, sudah resmi memeluk agama Islam.” tulis akun tersebut.

Menurut yang dikutip dari detik, pemilik akun tersebut juga menyertakan link berita terkait jackie Chan yang disebut sudah pindah agama.

Akan tetapi, ketika dicek di atasnya, tertera juga keterangan bahwa Informasi tersebut palsu. “Informasi Palsu. Diperiksa oleh pemeriksa fakta independen.”

Dari sumber lain juga menguatkan jika berita tersebut memang hoax. Pasalnya ketika di telusuri, Foto Jackie Chan mengenakan peci diduga ketika acara pemberian gelar datuk di Malaysia.

Foto sudah berlalu lama, ketika mantan menteri Malaysia, Tengku Mansor mengunggah di akun Twitter miliknya, @TengkuAdnanReal.

“Dua ikon WP Ustaz Khazim dan Jackie Chan saya bersama Ustaz Khazim tahniah tan sri zul WILAYAHKU CERIA.”

Kenyataannya, kabar terkait Jackie Chan mualaf tidak hanya terjadi sekali. Sebelumnya juga beredar foto dirinya tengah mengenakan pakan gamis beserta sorban di dalam mobil.

Foto tersebut diambil ketika Jackie Chan tengah menjalani syuting di Dubai, Uni Emirat Arab pada film “Kungfu Yoga”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News