oleh

Gendong Warga Yang Terkena Serangan Jantung, Polisi Ini Viral

Kabarin.co.id, Jakarta – Media sosial tengah dihebohkan dengan seorang calon penumpang bus TransJakarta di halte rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat, Jumat (14/2/2020) pagi yang tiba-tiba penyakit jantungnya kambuh.

Seperti yang dikutip dari akun instagram @halo_polisi, tampak seorang pria tersebut nyaris meregang nyawa jika tudak segera memperoleh bantuan.

Akan tetapi, beruntung ada seorang anggota Polisi Lalu Lintas Satuan Lalu Lintas jakarta Barat, dengan nama Bripka Sigit Prabowo yang sigap untuk memberikaan bantuan.

“Diduga dia sakit jantung,” jelas Kepala Satlantas Jakarta Barat, Komisaris Polisi, Hari Admoko ketika dimintai konfirmasi wartawan, Jumat (14/2/2020).

Melihat kondisi korban yang meringis kesakitan, dengan sigap Sigit langsung melakukan evakuasi korbaan yang diketahui bernama David.

Sigit menggendong David serta membawanya ke RS Harapan Kita. Padahal saat itu Sigit sedang bertugas untuk mengatur lalu lintas di sana.

Namun, ketika mendengar informasi ada korban terseraang penyakit janting, Sigit langsung meninggalkan sejenak tanggung jawab untuk bisa membantu David.

Bahkan Sigit menggendong korban hingga masuk ke Ruang Unit Gawat Darurat. Saat itu, yang ada dibenaknya hanya ingin dokter melakukan tindakan sebelum terjadi apa-apa.

Pasca dipastikan bahwa korban memperoleh penanganan, barulah Sigit kembali mengemban tugasnya. Dan untuk saat ini, David sendiri masih dalam penanganan dokter.

“Anggota kami datang dan menggendong David dari Halte Harapan Kita ke dalam rumah sakit Harapan Kita,” lanjut Admoko.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News