oleh

Google Cari Solusi Terkait Wallpaper Yang Viral

Kabarin.co.id, Jakarta – Belakangan ini media sosial sedang dihebohkan dengan temuan netizen terkait wallpaper yang membuah HP Android mengalami masalah atau bahkan eror.

Wallpaper dengan latar belakang pemandangan gunung dan danau yang tampak indah tersebut, nyatanya bisa mengganggu kinerja HP, khususnya Android.

Sepintas, tidak ada yang aneh dari penampakan wallpaper HP berbahaya tersebut. Bahkan pemadangan yang indan membuah wallpaper tersebut menarik untuk digunakan.

Menurut yang dilaporkan, tidak sedikit perangkat HP yang memasang wallpaper dan menyebabkan perangkat tersebut crash.

Sehingga muncul pemberitahuan bahwa, untuk sementara jika memperoleh kiriman foto serupa, hindari menggunakannya sebagai wallpaper.

Dengan banyaknya keluhan dari pengguna Android, kini Google sedang melakukan perbaikan terkait masalah wallpaper tersebut.

Seperti dikutip dari Ubergizmo, kabar tersebut ditemukan di forum AOSP, dimana perwakilan Google, Wu Ahan nampak memberikan konfirmasi bahwa perbaikan untuk bug sedang dikerjakan.

Pada unggahan tersebut, nampaknya Google tengah meninjau solusi perbaikan untuk masalah internal. Masih belum jelas apa perbaikan tersebut akan berhasil, atau Google akan terus mengujinya. Poin yang juga penting, tidak jelas kapan perbaikan yang digarap Google akan dirilis.

Diketahui, pertama kali kabar tentang wallpaper berbahaya tersebut mencuri perhatian, pasca diungkap oleh akun Twitter @UniverseIce, Minggu (31/5/2020).

Dengan memberikan peringatan keras, akun Twitter tersebut mengunggah foto wallpaper HP. Ia menyebut jika wallpaper sebaiknya tidak digunakan lantaran bisa membuat HP merek Samsung crash. Bahkan kondisi serupa juga bisa terjadi pada Google Pixel.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News