oleh

Hakim Menegur Ratna Sarumpaet Karena Bawa Tasbih

Kabarin.co.id, Jakarta – Ratna Sarumpaet ditegur oleh Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dikarenakan memegang tasbis sembari mendengarkan putusan sidang kasus penyebaran berita bohong atau hoaks.

Peneguran Ratna Sarumpaet oleh Ketua Majelis Hakim Joni. Hal tersebut lantaran dilihat dari gerak-gerik tangannya didalam tas yang mencurigakan. Tepatnya ketika anggoota majelis hakim tengah membacakan isi putusan pada sidang pembacaan putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Kamis (11/7/2019).

Mulanya, salah satu anggota majelis hakim sedang membacakan isi putusan persidangan. Akan tetapi, tiba-tiba Ketua Majelis Hakim, Joni memotong hakim anggota yang tengah membacakan isi putusan serta langsung menegur terdakwa Ratna Sarumpaet.

“Saudara apa yang dilakukan di dalam tas?” tanya Ketua Majelis Hakim, Joni kepada Ratna Sarumpaet.

Kala itu, Ratna tampak terdiam sembari memegangi tas berwarna cokelat yang berada di atas pangkuannya. Ketua Majelis Hakim, Joni kemudian memberikan perintah pada petugas tahanan untuk mengambil tas milik Ratna Sarumpaet tersebut. “Ambil aja tasnya itu,” perintahnya.

Dalam hal ini, petugas pengawal tahanan tersebut langsung mengambil tas yang berada pada panguan Ratna. Ketika petugas pengawal tahanan mengambil tas tersebut, ternyata isi didalam terdapat sebuah tasbih. “Tasbihnya keluarin aja , tasnya di simpan,” papar Joni.

Sekedar informasi, Ratna Sarumpaet didakwa dengan kasus penyebaran berita bohong (Hoaks) beberapa bulan lalu. Dan saat ini, kasus tersebut sudah memperoleh putusan dari hakim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News