Hati-hati! Terlena tawaran Netflix Premium gratis, berujung WhatsApp disadap

  • Bagikan
Hati-hati! Terlena tawaran Netflix Premium gratis, berujung WhatsApp disadap

KABARIN.CO.ID – Hati-hati! Tawaran Netflix Premium gratis beredar dan berujung disadapnya akun WhatsApp. Penyebabnya adalah malware yang kemudian bisa meretas akun WhatsApp Anda.

Netflix merupakan layanan streaming yang menyediakan beragam konten premium, baik film maupun serial, yang memiliki banyak pelanggan. 

Mengutip dari PhoneArena, pengguna Netflix di seluruh dunia mencapai angka 203,7 juta per tahun ini. Sayangnya, untuk menikmati konten yang ada di Netflix tidaklah gratis.

Anda perlu berlangganan dengan beberapa paket yang bisa dipilih menyesuaikan kebutuhan dan bujet. Tidak heran, bila ada tawaran Netflix gratis, sebagian orang pun tertarik.

Jangan langsung percaya! Sebab, baru-baru ini tawaran Netflix Premium gratis 2 bulan ternyata disisipi malware. Melansir PhoneArena, sebuah aplikasi bernama FlixOnline menawarkan layanan Netflix Premium gratis selama 2 bulan.

Aplikasi tersebut menghampiri HP Android. Kabar baiknya, Google juga telah menghapusnya dari Play Store.

Namun, bila ada sebagian orang yang sudah terlanjur download, mungkin saja aplikasi tersebut masih terpasang di HP Android mereka.

FlixOnline menawarkan layanan Netflix Premium selama 2 bulan dengan mengunjungi link yang misterius. Alih-alih mendapatkan layanan Netflix gratis, justu terpasang aplikasi yang membahayakan.

Saking membahayakannya, malware tersebut bahkan bisa menyadap akun WhatsApp penggunanya. Malware tersebut bisa mengirimkan informasi palsu ke seluruh kontak WhatsApp bahkan bisa juga memeras uang dari korban.

Menurut situs Check Point, aplikasi tersebut sudah dipasang 500 kali selama periode 2 bulan. Hal terbaik yang bisa Anda lakukan untuk terhindar dari ancaman malware tersebut adalah dengan uninstal aplikasi tersebut dari HP Android.

Silahkan Anda cek, apakah HP Android yang digunakan terdapat apikasi FlixOnline? Kalau iya, segeralah hapus!

Sumber Antara News

  • Bagikan