oleh

Heboh Akun Twitter Palsu Bawa Nama Presiden Jokowi

Kabarin.co.id, Jakarta – Ada begitu banyak cara untuk mendeskriditkan Presiden joko Widodo (Jokowi). Termasuk juga membuat akun palsu yang disebar pada grup Whatsapp, Minggu (5/4/2020).

Akun palsu tersebut seolah-olah mengunggah foto Jokowi yang tengah bermain lempar bola dengan cucu kesayangannya, Jan Ethes Srinarendra dengan komentar yang mengadu domba.

“Siang ini, karena harus #dirumahsaja saya melatih Jan Ethes bermain lempar-lemparan tanggung jawab.” tulis pada akun palsu tersebut.

Akun tersebut diberi nama JOKOWI_CO… Akan tetapi, menurut dari penelusuran Kabarin.co.id, tidak menemukan adanya akun tersebut.

Baik pada domain com, co, ataupun co.id. Dan tampaknya, akun tersebut hanya sengaja dibuat untuk disebar luaskan pada grup-grup Whatsapp.

Sedangkan untuk akun resmi yang dikelola oleh tim Presiden Jokowi, baik di Twitter ataupun Instagram, tidak ada yang menggunakan uruf besar, melainkan huruf kecil semua.

Terlepas dari itu, tidak ada extension. Dan untuk akun resmi Presiden Jokowi tersebut, hanya @jokowi.

Untuk hal lain yang membuat akun tersebut palsu, ialah foto Jokowi yang dipasang pada akun tersebut tidak sesuai dengan akun yang resmi.

Pada akun resmi, foto head-shot Jokowi menghadap ke kanan. Sedangkan pada akun palsu tersebut, di pasang menghadap ke kiri.

Dalam hal ini, penikmat berita jangan selalu dan mudah percaya dengan informasi yang beredar di media sosial. Untuk langkah awal, periksa terlebih dahulu, teliti dan jangan mudah tertipu dengan adanya berita bohong.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News