oleh

Heboh Anggaran Aneh, Kepala Bappeda DKI Mengundurkan Diri

Kabarin.co.id, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, harus rela melepas anak buah lantaran mengundurkan diri dari jabatannya. Pasca Kadis Pariwisata dan Budaya DKI, Edy Junaedi, saat ini giliran Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Sri Mahendra yang mengundurkan diri.

Ketika mengadakan jumpa pers di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat. Anies menjelaskan, surat resmi terkait pengunduran diri Kepala Bappeda sudah diserahkan hari ini.

“Surat pengunduran diri Kepala Bappeda diserahkan hari ini,” jelas Anies dikutip dari detikcom, Jumat (1/11/2019).

Lebih lanjut, Anies mempersilahkan bagi Mahendra untuk menyempaikan pengunduran diri di depan media. Berbicara singkat, Mahendra pun menyebut bahwa Pemprov DKI memerlukan Bappeda yang lebih baik.

“Situasi dan kondisi yang terjadi saat ini yang membutuhkan kinerja Bappeda yang lebih baik lagi. Saya mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri dengan harapan agar akselerasi dapat lebih ditingkatkan,” papar Mahendra.

Dalam hal ini, Bappeda mempunyai tanggung jawab untuk menyusun rencana anggaran DKI Jakarta. Sedangkan beberapa waktu terakhir, rencana anggaran DKI tengah disorot lantaran dianggap ada yang janggal. Termasuk juga terkait dengan anggaran lem Aibon Rp. 83 miliar.

Dan satu hari sebelumnya, Edy Junaedi sudah lebih dulu mengundurkan diri dari jabatan yang ia pegang. Yakni sebagai kadis Pariwisata dan Budaya DKI dengan alasan ingin menjadi staf di TMII.

Sebelum Edy mengundurkan diri, Dinas Pariwisata setempat menjadi sorotan lantaran anggaran influencer sebesar Rp. 5 miliar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News