oleh

Heboh Anggota DPRD Ribut Dengan Satgas Covid-19 Agam

Kabarin.co.id, Padang – Media sosial kembali heboh dengan video ribut-ribut seorang penumpang mobil dengan petugas Covid-19 Agam.

Belakangan, diketahui jika orang yang ada di atas mobil Mitsubishi Pajero Sport BA 1240 DA dalam video dengan durasi 1 menit  34 detik tersebut, ternyata anggota DPRD Kabupaten Pasaman.

Pada video, terlihat Satgas Kabupaten Agam meminta penumpang mobil tersebut untuk memakai masker serta mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19. Akan tetapi dia ngeyel dengan alasan masker tidak bertemu.

Anggota DPRD Pasaman, martias membantah tidak patuh dengan aturan protokol kesehatan saat melintas di posko pemeriksaan di Salareh Aia, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Ia menyebut jika kejadian dalam video berlangsung hari Selasa (12/5/2020) sekitar pukul 10.40 WIB.

“Kami diberhentikan dan diminta turun di pos cek kesehatan. Saya diminta pakai masker, namun masker saya tidak bertemu. Padahal ada dua kotak saya simpan di mobil ini,” klarifikasi Martias, dikutip dari Tagarnews, Selasa (12/5/2020).

“Ada satu orang petugas Dishub yang mengatakan tidak senang dengan saya. Saya tanyakan tidak senang apanya, jangan seolah-olah dia saja yang terlibat penanganan pandemi ini, saya juga, saya paham itu,” imbuhnya.

“Oh tidak ada saya mengatakan kata-kata itu. Saya heran seperti dia saja petugas (Dishub) itu yang bertugas, kalau kurang senang, ayo bertemu selesaikan,” terangnya.

Sedangkan dari pihak Koordinator Pusdalops Posko Covid-19, Kabupaten Agam, Syafrizal, menyebut jika kejadian bermula ketika anggota DPRD tersebut turun guna pemeriksaan tubuh, tanpa mengenakan masker.

“Dari awal nadanya sudah keras saja. Dia memang sempat turun, diberi arahan oleh petugas kesehatan gabungan, alasannya masker hilang, tak ada uang beli masker,” jelasnya.

“Masyarakat bertanya siapa itu hingga kami diminta mengejarnya, namun saya tahan saja, tidak usah dikejar,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News