oleh

Heboh Mahfud MD Tiba-Tiba Gantikan Mendagri Tito Karnavian

Kabarin.co.id, Jakarta – Secara tiba-tiba publik dihebohkan dengan adanya kabar bahwa Mahfud MD yang saat ini masih aktif sebagai Menko Polhukam, ditunjuk juga sebagai Mendagri Adinterm. Kabar tersebut langsung menghebohkan kalangan publik, serta penasaran dengan apa yang terjadi pada Mendagri Tito karnavian.

Nyatanya, setelah dilakukan penelusuran oleh awak media, serta dikonfirmasi oleh pihak pemberitaan. Diketahui jika Tito Karnavian sebenarnya mendapat tugas khusus keluar negeri. Sehingga untuk mengendalikan Mendagri, diberikanlah tugas tersebut pada Mahfud MD sebagai mendagri Adinterm.

“Katanya ada tugas khusus, mungkin dari Presiden,” kata Wakil Ketua Komisi II DPR Saan Mustopa, yang telah mendapat informasi dari pihak Kemendagri, Jumat (28/8/2020).

Menurut yang dikutip dari Detik.com, Saan menjelaskan bahwa kepergian Tito Karnavian nyatanya tidaklah dalam waktu yang lama, hanya sekitar 2 hingga 3 hari saja.

“Hari Minggu sudah pulang,” ujar Saan.Penunjukan Mahfud Md sebagai Mendagri ad interim diketahui dari salinan surat Kemendagri. Hal dalam surat bernomor 821.1/4837/SJ itu adalah: “Penunjukan Menteri Dalam Negeri Ad Interim”.

Dijelaskan pula oleh Sekretaris Menteri Sekretariat Negara 9Mensesneg), serya Utama. Menyebut bahwa Tito akan menjalankan tugas ke luar negeri. Akan tetapi, belum dijelaskan secara pasti kemana negara tujuan dari Tito tersebut.

“Karena Pak Mendagri akan ke luar negeri kan,” ujar Setya hari ini.

Dengan adanya klarifikasi ini, tentu sudah bisa menjawab rasa penasaran publik dengan kabar ditugaskannya mahfud MD sebagai Mendagri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News