oleh

Heboh Nikah Sesama Jenis, Pengantin Pria Jadi Tersangka

Kabarin.co.id, Soppeng – Pihak kepolisian sudah menetapkan MTR, perempuan yang berperan sebagai pengantin pria pada kasus pernikahan dengn wanita di Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel).

MRT menjadi tersangka lantaran sudah melakukan pemalsuan dokumen untuk melancarkan proses pernikahannya.

“Kemarin sudah gelarkan, terus saya tetapkan tersangka si perempuan yang mengaku laki-laki itu,” ucap Kasat Reskrim Polres Soppeng AKP Amri dilansir detikcom, Selasa (30/6/2020).

Lebih lanjut, Amri juga menjelaskan bahwa sebelum pernikahan tersebut, MTR hanya mempunyai dokumen kartu keluarga (KK) yang menyebut jika tersangka berjenis kelamin perempuan.

Untuk mempermudah pernikahannya dengan sang gadis pujaan, tersangka kemudian melakukan kebohongan. Ia menuding jika data jenis kelamin dalam KK-nya salah.

Dengan demikian, imbuh Amri, tersangka melaporkan kembali peristiwa kependudukan alias ingin membuat kembali akta kelahiran.

Tersangka melakukan hal tersebut supaya bisa merubah jenis kelamin perempuan dalam KK-nya menjadi laki-laki, dan kemudian bisa membuat kartu tanda penduduk (KTP).

“Ceritanya ini dia mau melaporkan peristiwa kependudukan yang disebut dengan kelahiran (akta kelahiran), ini dia akui tidak ada akta kelahirannya, tapi itu jadi aneh karena sudah ada KK-nya,” terang Amri.

“Akhirnya dia bilang itu kartu keluarganya salah jenis kelaminnya. Jadi dia lapor ulang peristiwa kelahirannya karena dia ini mau mengubah KK-nya. Kalau dia ubah KK-nya, bisa terbit juga KTP-nya nanti dengan jenis kelamin laki-laki seperti yang dia mau,” imbuh Amri.

“Kalau ancamannya 6 tahun penjara, Dia sudah kita tahan terhitung sejak kemarin,” tandas Amri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News