oleh

Heboh Penculikan Anak SD Di Kediri, Polisi : Hoaks

Kabarin.co.id, Kediri – Warga Kediri dihebohkan dengan kabar percobaan penculikan anak SD. Informasi tersebut dengan cepat menyebar di media sosial dan tampak begitu meyakinkan dengan adanya video pengakuan korban kepada gurunya.

Pada video tersebut, disebutkan bahwa korban AN siswa kelas V SDN 2 Mrican, Kota Kediri. Putra anggota TNI tersebut bercerita, Kamis (20/2/2020) sekitar pukul 12.00 WIB.

Terkait dengan kabar tersebut, Polresta Kediri dan Polsek Mojoroto memberikan respon cepat. Pihak kepolisian memastikan jika informasi yang beredar tidaklah benar alias hoax.

Dijelaskan oleh Kapolsek Mojoroto, Kompol Sartana, pihaknya sudah melakukan pengecekan kepada seluruh sumber informasi yang disebutkan pada media sosial.

“Kabar tersebut tidak benar alias hoaks. Kami sudah mengecek semuanya. Karena informasi tersebut telah beredar luas dan menimbulkan keresahan, kami minta masyarakat tetap tenang dan tidak mempercayai kabar tersebut,” terang Kompol Sartana, seperti dikutip dari beritajarim.com, Jumat (21/2/2020).

“Andik secara pasti tidak mengetahui kejadian tersebut. Namun berita di luar sudah beredar luas. Dirinya sebagai satpam hanya mengantar siswa sampai di depan gerbang sekolah dan menyeberangkan ke pinggir jalan,” lanjutnya.

“Setelah kami melakukan pengecekan di lapangan, tidak ada yang mengetahui kejadian tersebut yang mengarah ke percobaan penculikan karena sumber berawal AN,” jelasnya.

Karena berita sudah terlanjur tersebar, tidak sedikit warga yang merasa resah. Sehingga untuk meyakinkan, polisi menganjurkan untuk tidak menyebar luaskan berita tersebut.

“Untuk mencegah keresahan, kepada masyarakat agar tidak menyebar luaskan berita itu. Kemudian kepada orang tua dan guru, supaya tidak mengirimkan pesan yang tidak benar tersebut kemana-mana. Kami masih menyelidiki kejadian ini,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News