oleh

Heboh! Pulau Di Sulawesi Ada Yang Beli 2 Miliar

Kabarin.co.id, Mamuju – Pulau Malamber, Sulawesi Barat merupakan pulau yang tidak berpenghuni pada gugusan Kepulauan Bala-Balakang tengah dan viral lantaran dikabarkan dijual Rp 2 miliar.

Menurut kabar, pembeli tidak lain merupakan Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Abdul Gafur Mas’ud.

“Iya betul, baru-baru ini datang,” kata Camat Bala-balakang, Juara, saat dimintai konfirmasi wartawan, Jumat (19/6/2020).

“Baru-baru datang ini Pak Gafur,” imbuhnya.

Akan tetapi, Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Abdul Gafur Mas’ud menepis kabar tersebut.

“Kalau mau dijual saya beli hehehe. Tapi itu pulau punya keluarga saya. Sudah lama sebelum Indonesia merdeka. Dari kakek nenek kita dulu. Kebetulan saya orang tua saya orang Mandar Sulawesi Barat, saya cucu dari KH Muhammad Husain (Puang Kali Malunda) hanya saya bingung diisukan demikian,” kata Abdul Gafur saat ditanya benarkah dia pembeli Pulau Malamber, Jumat (19/6/2020).

Abdul Gafur menduga jika isu pembelian pulau tersebut dihembuskan terkait dengan sengketa wilayah antara Kalimantan Timur dan Sulawesi Barat.

“Mungkin para pejabat di Sulbar khawatir karena saya menjadi Bupati Penajam di Kaltim, yang mana memang dari dulu itu menjadi perebutan sebenarnya, perebutan wilayah, tapi saya tidak masuk wilayah situ,” ujar Abdul Gafur.

“Saya datang ke sana, ke-12 pulau itu, karena saya ketua umum Aspeksindo, yaitu asosiasi Kepala daerah Kepulauan dan Pesisir seluruh Indonesia,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News