oleh

Heboh! Tiga Warga Kuansing Dinyatakan Positif Corona

Kabarin.co.id, Telukkuantan – Masyarakat Kuansing dihebohkan dengan kabar di beberapa grup whatsapp dan media sosial terkait dengan tiga warga Kuansing dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

Memberikan tanggapan akan kabar tersebut, salah seorang Juru Bicara Gugur Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuansing, dr Amelia Nasrin, ketika dikonfirmasi Jumat (12/6/2020), membenarkan adanya tiga warga Kuansing yang positif corona.

“Iya. Sesuai hasil swab, ada tiga warga Kuansing yang tinggal di Kecamatan Singingi Hilir positif. Namun kami belum dapat nama-namanya. Nanti kalau data sudah lengkap, akan saya sampaikan,” ungkap Amelia.

Amelia menyebut, tiga warga yang terkonfirmasi positif corona diduga tertular dri TJM (40) warga Batam, Kepulauan Riau, yang berkunjung ke Kuansing. Sebelumnya, TJM sempat tinggal di Kecamatan Singingi Hilir selama dua bulan.

Saat ditanya apa tiga warga tersebut dirujuk ke Pekanbaru? Amelua memberikan jawaban bahwa ketiganya ada kemungkinan besar dibawah ke RSUD Telukkuantan.

“Ini kami sedang koordinasi. Nanti saya kabari,” lanjut Amelia.

“Kami¬†lakukan isolasi mandiri dulu. Lalu kami akan bawa ke rumah sakit secepatnya,” imbuh Amelia.

Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra SH MH yang juga mendengar kabar tersebut. Ia merasa sedih, padahal sudah berkali-kali lembaganya melalui komisi terkait untuk memperketat penjagaan poskowas.

“Tapi bagaimana lagi, semuanya sudah terjadi. Sekarang semua kita yang harus waspada dan hati-hati,” ucap Andi Putra.

“Semoga warga Kuansing yang positif Corona ini cepat sembuh. Dan kita semua waspada agar tidak ada masyarakat lainnya yang terjangkit virus itu,” harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News