oleh

Heboh Wabah Corona, Suhu Tubuh Normal Jadi Tanda Tanya

Kabarin.co.id, Jakarta – Ketika melakukan aktivitas selama wabah corona, tidak sedikit area yang menyediakan thermagun (alat pengukur suhu badan0.

Alat ini digunakan oleh petugas sebelum masuk pada lokasi yang dituju, hal tersebut dikarenakan Covid-19 merupakan masalah kesehatan yang ditandai dengan demam.

Selanjutnya, berapa suhu normal yang seharusnya dimiliki unutk tetap bisa bebas beraktivitas? Seperti dikutip dari Medical News Today, suhu tubuh normal tergantung pada banyak faktor, termasuk juga usia.

Untuk kalangan orang dewasa, contohnya maka suhu badan normal akan berkisar antara 36,5 hingga 37,2 derajat celcius.

Sedangkan untuk bayi dan anak-anak, suhu badan normal ialah diantara 36,6 hingga 38 derajat celcius. Adapun untuk suhu 38 derajat cecius, masuk kategori sebagai demam.

Bahkan jika sudah tercatat mencapai 39 derajat celcius, sudah seharusnya untuk segera memeriksakan diri pada dokter.

Mungkin akan sedikit malu jika suhu badan terlalu tinggi serta tidak di izinkan masuk pada suatu tempat. Maka dari itu, alangkah lebih baik jika melakukan pengecakan sendiri dirumah sebelum menjalankan aktivitas.

Dikutip dari situs web MD, mengabarkan bahwa secara umum mereka yang merasakan suhu tubuh tidak normal, akan diiringi dengan kepala pusing, mual, hingga keringat dingin.

Kondisi tersebut sudah menjadi indikasi sebelum melakukan pengecakan suhu. Akan tetapi, jika tetap ingin menjalankan pengujian, maka bisa dibekali dengan termometer.

Disarankan untuk memakai termometer pada telinga atau lipatan ketiak. Usahakan pula kondisi tubuh dalam keadaan tenang, tidak merokok ataupun sedang berbohong.

Pasalnya, kondisi tersebut mampu berpengaruh pada naik dan turunnya suhu tubuh. ika memang suhu normal, maka bisa melanjutkan aktivitas seperti biasa.

Dan sebaiknya, jika suhu tubuh tidak normal dan disertai dengan gejala lain, maka segera berkonsultasi dengan dokter.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News