oleh

Heboh Wanita Pingsan Di Jalan, Kapolresta Banyuwangi Pastikan Bukan Covid-19

Kabarin.co.id, Banyuwangi – Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin selaku Kapolresta Banyuwangi, menegaskan jika wanita yang pingsan secara tiba-tiba di Jalan Letkol Istiqlah Banyuwangi, bukan kasus birus Corona (Covid-19).

Penegasan tersebut sekaligus menepis keresahan masyarakat terkait dengan video yang sudah beredar di media sosial.

“Berdasarkan video yang viral, katanya ada wanita terkena corona. Peristiwa tersebut tidak benar,” ucap Kapolresta Banyuwangi seperti dikutip dari TIMES Indonesia, Minggu (5/4/2020).

Lebih lanjut, Kapolresta juga menjelaskan bahwa kemarin, Sabtu (4/4/2020), sekitar pukul 11.00 WIB, wanita tersebut tengah berbelanja di pasar bersama ibunya.

Cuaca di Banyuwangi yang terik kala itu, menjadikan wanita tersebut ingin membeli minuman dingin. Akan tetapi, entah karena apa secara tiba-tiba wanita itu jatuh pingsan sebelum membeli minuman.

Selanjutnya, masih dalam kondisi tidak sadarkan diri, wanita itu dilarikan ke RSUD Blambangan serta ditangani oleh medis dengan pakaian hazmat.

Dijelaskan pula, Kapolresta menyebut juga memang sudah seharusnya setiap petugas medis penanganan virus, harus mengenakan APD lengkap.

“Sudah menjadi protokol bagi semua medis. Mengenakan pakaian tersebut,” terangnya.

“Jangan selalu disimpulkan sendiri. Jangan pula percaya begitu saja pada setiap informasi,” imbuhnya.

Himbauan juga datang dari Kombes Pol Arman, masyarakat hendaknya tidak turut serta merekam serta menyebarluaskan kejadian Covid-19.

Tujuannya ialah supaya tidak menambah kepanikan dan kecemasan dalam masyarakat. Tepatnya sebelum aada pemberitahuan resmi dari pemerintah.

“Stop hoaks Covid-19. Laporkan kepada petugas medis atau kepolisian saat menemukan segala sesuatu yang berhubungan dengan wabah ini,” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News